Pantai Serang Kabupaten Blitar Ditutup Untuk Pengunjung Cegah Penyebaran Corona - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pantai Serang Kabupaten Blitar Ditutup Untuk Pengunjung Cegah Penyebaran Corona

Berita Daerah
pantai serang kabupaten blitar ditutup untuk pengunjung cegah penyebaran corona
Penutupan pantai Serang

MEGAPOLITANPOSCOM, Blitar-Pantai Serang di tutup untuk pengunjung
cegah penyebaran corona. Desa Serang Kecamatan Panggungrejo merupakan daerah di Kabupaten Blitar juga melakukan penyemprotan masal mengantisipasi penyebaran covid 19 .

Daerah yang memiliki potensi wisata laut tanggap corona, selain tempat tersebut, atas inisiasi kepala desa penyemprotan disinfektan juga dilakukan ke tempat ibadah, sekolah, madrsah, dan lingkungan permukiman .

Kepala desa Serang Dwi Handoko Pawiro mengatakan, kegiatan ini dilakukan menindak lanjuti petunjuk Bupati, dan intruksi gubernur Jatim .

Penyemprotan Desinfektan di Falisitas umum se Desa Serang meliputi Sekolahan PAUD, TK, SD, SMP, Masjid,Mushola, Pasar, Posyandu, TPA/TPQ, atas kesadaran dan partisipasi masarakat desa Serang sebanyak 40 titik," kata Dwi Handoko (27/03/2020) .

Lanjut Handoko kusus untuk pantai Serang sudah ditutup sejak Rabu 25/03/200 hingga batas waktu yang tidak ditentukan sesuai anjuran pemerintah .

"Mengingat kawasan pantai Serang cukup tinggi dengan jumlah 1000 pengunjung, jadi kami perlu mempertimbangkan resiko dan dampak penyebaran nya," tandasnya.

Hingga saat ini desa Serang yang memiliki 4.736 jiwa termasuk daerah zona tanggap waspada.

"Dari pantauan terdapat 3 orang masuk Orang Dalam Pemantauan (ODP)." Imbuh nya.(za)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top