Ini lah Jadwal Penyemprotan Pasar di Kabupaten Tangerang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ini lah Jadwal Penyemprotan Pasar di Kabupaten Tangerang

Kab Tangerang
ini lah jadwal penyemprotan pasar di kabupaten tangerang
Poto bersama

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang - Penanganan Wabah Corona terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bendaca Daerah melakukan penyemprotan disinfektan di Seluruh Pasar tradisonal dan Tradisional yang ada di Kabupaten Tangerang.

Penyemprotan disinfektan dijadwalkan selama delapan hari di 17 Pasar Modern milik Pemeritah Kabupaten Tangerang, dan jadwal hari Selasa 24 Maret dipasar Kuta Bumi Pasar Kemis dan Pasar Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua.

"Hari ini dua lokasi dipasar Kutabimi dan pasar Bojong Nangka, selain mengantisipasi penularan virus corona sekaligus memberikan pemahaman," ungkap Kepala BPBD Bambang Sapto.

Pasar Modern merupakan tempat keramaian yang setiap harinya banyak dikunjungi masyarakat, Ungkap Bambang Sapto, selain masyarakat melakukan transaksi langsung berinteraksi dipasar modern juga pusat perekonomian lokal, mereka banyak saling berdekatan dan kontak secara fisik hingga diduga penyebaran cepat.

"Jadi sangat rentan virus Corona ini menyebar, nah untuk itu kita semprotkan disinfektan agar segala kemungkinan memutus rantai penyebaran," ujarnya.

Penyebaran Virus Corona kian hari terus meningkat, pantauan dibweb resmi Covid19.tangerangkab.go.id sebarannkorona di Kabupaten Tangerang Vositif Covid19 sebanyak 31 orang, dinyatakan sembuh 5 orang dan yang meninggal sebanyak 1 orang.

"Mari kita patuhi himbauan pemerintah, agar terus membantu memutus rantai penularan yang lebih meluas," ungkap Kosrudin Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang saat dihubungi melalui telephon seluler. Selasa, (24/3/2020).

Selain Pasar Tradisional dan modern, tempat umum, pasilitas pemerintah, sekolah, hingga terminal terus kita semprot dengan cairan disinfektan agar area tersebut steril dari virus corona dan jangan sampai menjadi sarang penularan ketempat lain.

"Untuk sementara masyarakat agar patuh kepada himbauan pemerintah agar tetap dirumah, menjaga pola hidup bersih dan sehat juga menerapkan Sosial Distancing," jelas Kosrudin yang juga mantan ketua PGRI Kabupaten Tangerang.

Berikut jadwal penyemprotan Cairan disinfektan di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Tangerang :

1. Senin, 23 Maret 2020
- Pasar Kelapa Dua
- Pasar Tigaraksa
2. Selasa, 24 Maret 2020
- Pasar Kuta Bumi
- Pasar Bojong Nangka
3. Rabu, 25 Maret 2020
- Pasar Kronjo
- Pasar Kemeri
4. Kamis, 26 Maret 2020
- Pasar Mauk
- Pasar Sepatan
5. Jumat, 27 Maret 2020
- Pasar Curug
- Pasar Korelet
6. Senin, 30 Maret 2020
- Pasar Cisoka
- Pasar Balaraja Crs
7. Selasa, 31 Maret 2020
- Pasar Segitiga Balaraja
- Pasar Bayam
- Pasar Karawaci
8. Rabu, 1 April 2020
- Pasar Kampung Melayu
- Pasar Cituis.
(Mad Sutisna)

IMG-20200310-WA0111

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top