Keluarga Sekertaris Daerah Kabupaten Blitar Positif Covid-19 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Keluarga Sekertaris Daerah Kabupaten Blitar Positif Covid-19

Berita Daerah
keluarga sekertaris daerah kabupaten blitar positif covid-19
Keterangan Pers Bupati Blitar

MEGAPOLITANPOSCOM, Blitar-Bupati Blitar Drs.H.Rijanto MM., saat menggelar konfrensi Pers di Kantor Pemerintah Kabupaten Blitar, Jalan Kusuma Bangsa Kanigoro menyampaikan, kalau pasien yang dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19 adalah keluarga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar Totok Subihandono, Senin (23/3/2020).

"Kami turut prihatin, yang terkena Covid-19 kebetulan keluarga kita sendiri, yaitu menantu Pak Sekda. Suaminya kerja di Bogor, dia ikut suaminya dan kemudian pulang ke Blitar," kata Bupati Rijanto.

Bupati lebih lanjut menjelaskan, saat itu pihak keluarga sudah diberi arahan oleh Dinas Kesehatan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari, termasuk Sekda Kabupaten Blitar Totok Subihandono.

"Kondisi keluarga di Blitar sehat, tapi sudah diberi arahan untuk karantina mandiri, pasien yang mempunyai anak bayi yang sekarang posisinya berada di rumah Pak Sekda, otomatis Pak Sekda juga harus karantina sesuai protokol kesehatan," jelasnya.

Sementara itu melalui juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Krisna Yekti, Pemerintah Kabupaten Blitar melalui situs resmi pemkab Blitar juga telah membenarkan adanya satu pasien positif Covid-19. Pasien positif Covid-19 memiliki riwayat perjalanan dari Bogor, Jawa Barat pada tanggal 20 Maret menggunakan kendaraan pribadi menuju Blitar.

Disampaikan oleh Krisna Yekti tentang kronologi nya dalam akun tersebut, pasien bekerja di Bogor.dan hendak pulang ke Blitar, pasien menuju ke rumah orang tuanya yang berada di kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar.

Sebelumnya, pasien sudah merasakan sakit sejak tanggal 11 Maret 2020. Kemudian pasien melakukan pemeriksaan di rumah sakit swasta di Kota Blitar. Kemudian dirujuk ke rumah sakit swasta lain yang masih berada di Kota Blitar.

Pada tanggal 21 Maret pasien dirujuk ke RSUD Kabupaten Kediri di Pare. Hasil pemeriksaan positif Covid-19 diketahui pada hari Minggu, 22 Maret 2020 sore. Saat ini pasien dirawat di RSUD Pare Kabupaten Kediri. ( za )


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top