Wabah Korona, Tahapan Persiapan Pembentukan Lembaga Adhoc PPK dan PPS Ditunda - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Wabah Korona, Tahapan Persiapan Pembentukan Lembaga Adhoc PPK dan PPS Ditunda

Berita Daerah
wabah korona tahapan persiapan pembentukan lembaga adhoc ppk dan pps ditunda
Abdul Hakam

MEGAPOLITANPOSCOM, Blitar-Tahapan Pemilukada serentak terpaksa dibatalkan, hal ini dilakukan sesuai Surat Rekomendasi Bawaslu pusat yang ditujukan kepada KPU RI yang diteruskan ke daerah termasuk Kabupaten Blitar, penundaan dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Katua Badan Pengawas Pemilu Kada Kabupaten Blitar, Abdul Hakam Sholahudin mengatakan, hal ini dilaksanakan karena merujuk Surat Rekomendasi BAWASLU pusat, agar meniadakan tahapan pembentukan lembaga adhoc.

"Sebenarnya kami lakukan hari ini Minggu namun dengan adanya himbaun dari BAWASLU Pusat, maka hal tersebut tidak kami laksanakan," kata Hakam (22/03/2020).

Berdasarkan surat edaran Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia
nomor : 259/PP.04.2-SD/01/KPU/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 perihal Penegasan
Mekanisme Kerja Teknis Pelaksanaan Tahapan Pemilihan 2020, dan ditindak lanjuti oleh kpu kabupaten Blitar.

Dalam surat tersebut menyatakan Pelantikan Calon Anggota Pemungutan Suara dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar Tahun 2020 yang semula akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 22 Maret 2020 terpaksa di ditunda.

"Apabila masa darurat selesai (Penularan Infeksi Corona Virus Disease 2019, Covid-19) dan akan diberitahukan lebih lanjut".jelas nya (za)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top