ASN Blitar Pulang Dari Bandung, 24 Orang ODR Dan 1 ODP - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

ASN Blitar Pulang Dari Bandung, 24 Orang ODR Dan 1 ODP

Berita Daerah
asn blitar pulang dari bandung 24 orang odr dan 1 odp
ASN sedang melakukan pemeriksaan virus corona

MEGAPOLITANPOSCOM, Blitar-Kepala Puskesmas Kepanjen Kidul Kota Blitar Dr.Triyana S mengatakan rombongan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Diparbud) yang dipimpin oleh kepala Dinas Drs.Tri Iman Prasetyono melakukan studi banding di Bandung Barat sejak 16 Maret hingga 20 Mret 2020, menjalani pemeriksaan virus corona.

Sepulang dari Bandung mereka telah menjalani pemeriksaan di Kota Blitar, dan hasil nya 24 orang dinyatakan berstatus Orang Dengan Resiko (ODR), dan 1 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Kepala Puskesmas Kepanjen Kidul dikonfirmasi melalui Ponselnya, Minggu (22/03/2020 ) juga menjelaskan pihaknya telah mendapat tugas dari Dinas Kesehatan Kota Blitar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bertempat di ruang pertemuan Kantor Disparbud Kota Blitar, semua yang baru pulang dari daerah dengan risiko transmisi (penyebaran) lokal, Bandung .

"Karena baru pulang dari daerah dengan risiko transmisi (penyebaran) lokal, maka seluruhnya kami nyatakan Orang Dengan Resiko (ODR)" kata nya.

Dr.Triyana menambahkan , Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Disparbud Drs.Tri Iman Prasetyono langsung diperiksa suhu tubuhnya dan langsung diberikan pengarahan untuk yang ODR agar membatasi bepergian selama 14 hari." lanjut Triyana .

Dari pemeriksaan itu kami sudah melaporkan hasil nya ke Dinas Kesehatan Kota Blitar, kami juga sudah memberikan edukasi,masing masing individu agar melakukan self monitoriung sendiri sampoai 14 hari ke depan, jika ada keluhan atau sakit bisa memeriksakan sendiri ke PKM atau rumah sakit," tandas nya.
Selain itu mereka kami sarankan di rumah agar rajin cuci tangan, konsumsi makanan bergizi, dan menjaga jarak dengan orang lain,menjaga stamina tubuh,saat pengecekan pertama mereka pada kondisi suhu 36C. Tapi dicek ulang sudah mencapai 38C.

"Karena para ASN Disparbud ini berdomisile menyebar tidak hanya di wilayah Kecamatan Kepanjen kidul,maka untuk cek up selanjut nya bisa dilakukan di puskesmas masing masing atau ke Dinas Kesehatan Kota Blitar atau rumah sakit terdekat," pungkasTriyana ( za )

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top