Sidak Sembako Terkait Korona, Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Menyatakan Stok Beras Masih Aman - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sidak Sembako Terkait Korona, Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Menyatakan Stok Beras Masih Aman

Berita Daerah
sidak sembako terkait korona wakil ketua dprd kota blitar menyatakan stok beras masih aman
Sidak sembako di Kota Blitar

MEGAPOLITANPOSCOM, Blitar-Sidak sembako terkait korona, Komisi III Kota Blitar mengatakan stok sembako khususnya beras masih aman.

Ini dampak yang ditimbulkan akibat Covid 19 yang melanda di sejumlah daerah di Indonesia termasuk Kota Blitar, selain kegiatan pencegahan, penaggulangan virus Korona secara gencar dilakukan, untuk ketersediaan bahan pokok turut dipantau oleh pejabat Pemkot Blitar di sejumlah pasar, termasuk gudang Bulog terpantau hingga hari ini maih aman .

Seperti yang dismpaikan oleh Agus Junaidi Wakil Ketua DPRD Kota Blitar mengatakan, dari hasil pemantauan dilapangan bersama Eksekutif, masalah ketersediaan kebutuhan Sembilan bahan pokok ( Sembako ) masih aman, sidak yang dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan melonjaknya harga sembako, akibat kekhawatiran masyarakat terhadap penyebaran Corona (Covid-19), dan memungkinkan adanya daya beli masyarakat yang berlebihan harga di pasar masih stabil .

"Alhamdulilah dalam sidak dilapangan semua terpantau aman, masih banyak dan cukup aman, terlebih untuk ketersediaan beras di bulog terdapat 12000 ton," Kata Agus.

Agus ya g juga politisi dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (P3 ) menambahkan khususnya untuk beras tidak ada kekhawatiran, karena sebentar lagi musim panen tiba, bahkan sat ini pun sebagian area pertanian di Blitar sudah ada yang mulai memanen padinya Sabtu (21/03/2020 ).

"Setelah kami melakukan pengecekan secara umum kebutuhan pokok masyarakat, harga masih relatif terkendali. Kecuali gula pasir yang biasanya Rp15 ribu per kilogram, sekarang naik menjadi Rp18 ribu per kilo gram. Hal ini juga kami memastikan apakah kenaikan ini adanya penimbunan atau tidak," ujarnya.

Sementara itu juga disampaikan oleh Plt.Wali Kota Blitar Santoso, kenaikan harga ini juga bisa disebabkan oleh faktor lain, salah satunya oleh keterlambatan pengiriman (impor) akibat terhambat wabah Covid-19. Meski begitu, Ia memastikan stok yang ada di pasaran masih terhitung cukup, terutama jelang Ramadan tahun ini.

"Untuk itu, saya akan mengajak Bulog untuk memastikan ketersediaan bahan pokok yang ada di pasaran. Selanjutnya saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak belanja berlebihan di tengah situasi pandemi corona ini dan jangan memanfaatkan momen ini demi kepentingan pribadi," tegas Santoso.

Mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan sembako di Kota Blitar, DPRD Kota Blitar, menegaskan khususnya kepada pedagang besar maupun para spekulan tidak menimbun bahan dasar kebutuhan pokok masarakat, memanfaatkan situasi merebak nya virus Corona tagas Agus .( za )


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top