Ini Data Pasien Positif Corona di Tangsel Tanggal 20 Maret 2020 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ini Data Pasien Positif Corona di Tangsel Tanggal 20 Maret 2020

Kota TangSel
ini data pasien positif corona di tangsel tanggal 20 maret 2020
Poto : Istimewa

MEGAPOLITANPOSCOM, Tangsel-Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mengkonfirmasi untuk kasus Covid 19 per tanggal 20 Maret 2020 terdapat 99 Orang Dalam Pemantauan (ODP), sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 43 orang. Lalu yang dinyatakan positif dan sedang dirawat ada 4 orang. Sedangkan untuk warga yang meninggal sebanyak 2 orang.

"Untuk warga yang meninggal berasal dari wilayah Pondok Aren dan Ciputat Timur. Saat ini, Dinas Kesehatan terus melakukan pemantauan terhadap wilayah sekitar terutama warga yang memiliki kontak langsung," ungkap Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Tangerang Selatan, Tulus Muladiyono.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan pun terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan rutin menjaga kesehatan serta pemeriksaan bila mengalami gejala terkena virus corona.

Pemerintah Kota Tangerang selatan telah melakukan beberapa langkah dalam penanganan kasus yang sudah mewabah ini. Mulai dari pembatasan kegiatan keramaian dan juga himbauan kepada warga untuk tetap di dalam rumah.

Dinas Kesehatan akan terus menginformasikan perkembangan data yang ada sebarannya sebagai upaya antisipasi warga.

Selain itu, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan juga menetapkan UPT Puskesmas Pamulang sebagai penyangga RSU Tangerang Selatan dalam penanganan wabah Covid-19.

Kepala Puskesmas Pamulang, dr Fitria Oriza dalam keterangan resminya mengatakan, penetapan ini berlaku mulai Jumat (20/3/2020) sampai pemberitahuan selanjutnya.

Kemudian UPT Puskesmas Pamulang pun mulai hari ini tak lagi melayani pengobatan rawat jalan, rawat inap dan persalinan.

Adapun pelayanan akan dialihkan ke puskesmas sekitar yakni Benda Baru, Bambu Apu, Pondok Benda, Pamulang Timur dan Pondok Cabe Ilir.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan Semoga kita semua diberi kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi wabah cobid-19 ini," kata dr Fitria dalam keterangannya.(Rilis/Redaksi)

IMG-20200310-WA0111

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top