Pelajari Budidaya Ikan Lele, Balon Bupati Tana Toraja Ir. Legius Paliling Akan Jalankan Revolusi Ekonomi Kerakyatan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pelajari Budidaya Ikan Lele, Balon Bupati Tana Toraja Ir. Legius Paliling Akan Jalankan Revolusi Ekonomi Kerakyatan

Berita Daerah
pelajari budidaya ikan lele balon bupati tana toraja ir legius paliling akan jalankan revolusi ekonomi kerakyatan
Balon Bupati Tana Toraja, Ir Lagius PalilingBersama Pengurus Koperasi MNT DPW Jabar

MEGAPOLITANPOSCOM | CIBINONG | Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang akan diselenggarakan secara serempak di beberapa kabupaten dan kota di seluruh indonesia kini sudah semakin dekat. Berbagai kegitan para kandidat Bakal Calon Bupati maupun Walikoka pun smakin gencar terlihat di lingkungan masyarakat.

Salah satunya Bakal Calon Bupati Tana Toraja Ir. Legius Paliling yang didampingi oleh Istri nampak mengunjungi tempat budidaya ikan lele yang menggunakan Sistem Bioflok, bertempat di Markas DPW JABAR Koperasi Multidaya Nusantara Tiga Cibinong, Kabupaten Bogor - Jawa Barat. Rabu (18/03/2020).

Legius yang memiliki tujuan untuk maju menjadi Calon Bupati Tana Toraja yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati, Lute Lantang akan menjalankan sistem koperasi yang merujuk pada ekonomi kerakyatan di tiap-tiap RT guna membangun prekonomian masyarakat Tana Toraja serta membangkitkan kembali Sumber Daya Manusia yang mampu berdaya saing dalam berwirausaha.

Tujuan beliau berkunjung ke tempat Budidaya Ikan Lele yang di kembangkan oleh koperasi MNT di Jawa Barat Tersebut ialah, untuk lebih mendalami cara budidaya ikan lele dengan sistem Bioflok.

"Karena saya akan membuat budidaya untuk masyarakat di tana toraja, maka saya perlu mempelajari terlebih dahulu dari mulai memahami sistem bioflok hingga teknis pelaksanaanya," ujarnya

Pelatihan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW Jawa Barat Dian Asmara lebih kepada menjelaskan teknis dari pembutan kolan Bioflok serta sistem pemeliharaan dari mulai pembibitan awal hingga panen.

Kepada Balon Bupati Tana Toraja Ir. Legius Paliling, Dian menjelaskan Pengertian bioflok sendiri adalah berasal dari kata bio yang berarti kehidupan dan floc yang berarti gumpalan.

"Sehingga bioflok dapat didefinisikan sebagai bahan organik hidup yang menyatu menjadi gumpalan-gumpalan. Gumpalan-gumpalan ini yang selanjutnya akan menjadi makanan untuk lele." Jelas Dian

Dian menambahkan bahwa dengan konsep Koperasi Multidaya Nuasantara Tiga (MNT) dengan program Revolusi Wkonomi Kerakyatan harus memiliki keyakinan serta siap menjadi bagian dari Negeri.

"Kita harus berani memulai walaupun dari kecil dan siap menjadi Bagian dari Negeri ini dengan Konsep Koperasi MNT Tidak kemana mana tapi ada dimana-mana dengan Program Revolusi ekonomi Kerakyatan," pungkasnya

Selain Ketua DPW Jabar Dian Asmara, turut hadir pula Sekertaris Deni Hidayat serta beberapa jajaran pengurus Koperasi Multidaya Nusantara Tiga DPW Jabar. (Guh/Her)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top