Dampak Corona Makam Bung Karno Ditutup - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dampak Corona Makam Bung Karno Ditutup

Peristiwa
dampak corona makam bung karno ditutup
Plt Walikota Blitar

MEGAPOLITANPOSCOM, Blitar-Pemerintah Kota Blitar nampak nya tak ingin menambah daftar panjang penularan Covid 19, untuk itu setelah meliburkan anak sekolah, kini Plt Wali Kota Blitar membuat Surat edaran (SE ) tentang himbauan agar menututup sementara, tempat hiburan dan karaoke, juga menutup makam Bung Karno dan Istana Gebang.

"Hal ini merujuk Surat Edaran Gubernur Jatim. Isinya imbauan agar tempat hiburan malam dan karaoke di seluruh Jawa Timur segera tutup sementara. Hal ini untuk mengantisipasi menyebarnya virus corona atau Covid-19," ungkap Santoso, Kamis (19/3/2020).

Santoso menambahkan saat ini kondisi seluruh elemen masyarakat harus bisa menerima keadaan demi kepentingan bersama. Pihaknya berharap tidak ada protes atas ditutupnya tempat karaoke kali ini.

"Kondisi ini darurat, semua harus paham demi kepentingan bersama. Jangan sampai Kota Blitar kena Virus Corona, mengingat tempat hiburan malam, karaoke, hingga tempat wisata kerap dikunjungi masyarakat," kata Santoso.

Disisi lain Kasatpol PP Kota Blitar Hadi Maskun kepada wartawan menyampaikan, sebelumnya telah melalui sosialisai kepada pemilik karaoke di Kota Blitar terkait penutupan.dan Mereka semua mengerti dan memahami alasan Pemkot menutup tempat usahanya.

"Ini dilakukan sebagai upaya bersama mencegah Corona dengan situasi global, bukan hanya Indonesia".

Pemerintah Kota Blitar sudah mengundang undang para pengusaha karaoke untuk diberi sosialisasi, agar mereka mau berpartisipasi bersama-sama mencegah Corona.

Penutupan tempat hiburan malam dan karaoke ini berlangsung mulai 18 Maret hingga 29 Maret 2020. Sebelumnya, Pemkot Blitar juga telah menutup sejumlah tempat wisata. Di antaranya Makam Bung Karno dan Istana Gebang.
(za)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top