Dua Himbauan Covid-19 dari Pemkab Tangerang Bikin Bingung - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dua Himbauan Covid-19 dari Pemkab Tangerang Bikin Bingung

Kab Tangerang
dua himbauan covid-19 dari pemkab tangerang bikin bingung
Surat himbauan

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang - Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Corona memberikan himbauan, namun himbauan tersebut membuat masyarakat bingung. Lantaran beredar adanya dua surat himbauan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang yang dikeluarkan oleh Bupati Tangerang serta dari Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang, (18/03/2020).

Sebelumnya Bupati Tangerang telah mengeluarkan surat himbauan antisipasi penyebaran Covid-19 dengan Nomor: 443.2/1015-Bag.Um/III/2020, salah satu poin himbauan ini berisi tentang penutupan tempat-tempat hiburan malam hingga 30 Maret 2020 serta pembatasan jam operasional tempat keramaian seperti restauran, caffe dan sebagainya.

Disisi lain, Kepala Bapenda (Badan Pendapatan Daerah_red) Kabupaten Tangerang juga mengeluarkan surat himbauan antisipasi penyebaran Covid-19 dengan Nomor: 443/377-Bapenda, surat ini berisi tentang upaya upaya antisipasi penyebaran Covid-19 seperti penyediaan Thermal Scanner bagi pengunjung.



Tokoh HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia_red) Abdul Muhyi, menyatakan kebingungan dengan adanya dua surat himbauan tersebut. Pasalnya, himbauan dari bupati untuk menutup tempat hiburan, namun disatu sisi Bapenda seolah-olah membolehkan tetap buka dan beroperasinya tempat tempat hiburan.

”Seharusnya Bapenda tak perlu lagi keluarkan surat himbauan, cukup dengan adanya surat himbauan dari Bupati Tangerang karena sudah jelas muatan isinya,” Pungkas Muhyi

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang Drs. Bambang Mardi Sentosa, MM enggan berkomentar saat dimintai keterangan melalui via WhatsApp terkait adanya tempat hiburan malam yang beroperasi.

“No Comment tanya langsung ke Bupati terkait adanya 2 edaran tersebut. Karna kalo Pol PP komen takut jadi polemik” Pungkasnya.(Maya)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top