Dampak Covid-19, Driver Taksi Online Sepi Penumpang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dampak Covid-19, Driver Taksi Online Sepi Penumpang

Peluang Usaha
dampak covid-19 driver taksi online sepi penumpang
Poto istimewa

JAKARTA ( MEGAPOLITANPOS): Driver Taksi online mengaku kini sepi order. Kurangnya pemesan mulai terasa sejak merebaknya virus corona( Covid-19). Pandemi Corona sudah menjadi bencana nasional.

Apa yang dialami Driver Taksi Online,sebut saja Andri (32) driver Grabcar mengaku pendapatannya menurun drastis akibat merebaknya Virus Corona ( Covid-19 ).

Andri mengaku biasanya setiap hari bisa mendapat penghasilan bersih hingga Rp500 ribu, kini oleh karena maraknya pemberitaan terkait virus Covid-19, penghasilannya menurun drastis hingga 80-90 persen.

"paling terasanya pas sudah 2 hari ini, dapat sekedar beli bensin saja sudah syukur," kata Andri di Jakarta, Selasa(17/3/2020).

Dia menambahkan selama 2 tahun dirinya menjalankan propesinya sebagai driver,baru kali ini mengalami sepi penumpang. "Yah mau diapakan lagi, mau usaha yang lain bingung, karena saya harus cari biaya cicilan mobil juga," kata dia.

Andri berharap situasi merebaknya virus Covid-19 segera berakhir dan situasinya kembali normal."Yah semoga saja tidak sampai menjelang bulan puasa, sekarangkan pekerja dan sekolah," Pungkas Andri.

Seperti diketahui, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sendiri telah menyatakan wabah virus corona Covid-19 sebagai pandemi global. Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jenderal WHO, mengatakan sekarang ada lebih dari 118.000 kasus Covid-19 di 114 negara, dengan 4.291 kematian.

Update data terkait kasus corona di Indonesia disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk kasus corona, Achmad Yurianto.

" Ada tambahan kasus sebanyak 17 kasus confirm positif baru. Provinsi Jawa Barat 1, Provinsi Banten 1, Provinsi Jawa Tengah 1, dan Provinsi DKI 14," kata Yuri dalam konferensi pers di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (16/3/2020).

Penambahan 17 kasus positif corona itu membuat jumlah kasus positif Covid-19 yang sebelumnya 117 menjadi 134 orang.
**(Achmad Sholeh).


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top