Respon Dampak Covid-19, Kemenkop dan UKM Lakukan Pendataan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Respon Dampak Covid-19, Kemenkop dan UKM Lakukan Pendataan

Peluang Usaha
respon dampak covid-19 kemenkop dan ukm lakukan pendataan
Menkop UKM Teten Masduki

Jakarta (MEGAPOLITANPOS):Kementerian Koperasi dan UKM melakukan pendataan nasional terhadap koperasi dan UMKM di seluruh tanah air untuk merespon dampak wabah COVID-19 terhadap usaha KUMKM.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di Jakarta, Senin (16/3/2020), mengatakan pihaknya sangat menyadari bahwa penyebaran COVID-19 berpotensi berdampak secara ekonomi terhadap keberlangsungan koperasi, usaha mikro, kecil, dan menengah (KUMKM).

"Kami sangat memahami bahwa ini akan berdampak signifikan bagi kelangsungan usaha KUMKM kita," kata Teten Masduki.

Oleh karena itu, untuk memetakan dampak COVID-19 terhadap KUMKM, Kementerian Koperasi dan UKM melakukan pendataan secara nasional.

"Laporkan kondisi usaha KUMKM apabila mengalami kesulitan bahan baku, proses produksi terganggu, atau permintaan pasar menurun drastis," kata Teten.

Ia menegaskan bahwa Pemerintah terus berupaya mencarikan solusi yang tepat untuk keberlangsungan KUMKM.

"Hubungi Call Center 1500-587, Senin-Jumat antara pukul 08.00-15.00 WIB," katanya.

Teten juga mengajak para pelaku koperasi dan UMKM di Indonesia untuk tetap optimistis namun senantiasa waspada.(AS)

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top