Selama Lockdown, Banksasuci Lakukan Penyemprotan Disinfectan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Selama Lockdown, Banksasuci Lakukan Penyemprotan Disinfectan

Kota Tangerang
selama lockdown banksasuci lakukan penyemprotan disinfectan
Penyemprotan disinfectan

MEGAPOLITANPOS.COM. Kota Tangerang - Dalam pengumuman resminya taman edukasi banksasuci melakukan penutupan sementara dari tanggal 16 Maret Hingga 30 Maret 2020 kedepan.

Direktur Banksasuci Foundation, Ade Yunus menjelaskan bahwa penutupan sementara dilakukan guna mencegah penyebaran Virus Corona khususnya di area banksasuci.

"Selama ditutup kami lakukan pembersihan dan penyemprotan Disinfectan di Area Banksasuci," jelas Ade. Senin, (16/03/20).

Ade menambahkan bahwa penyemprotan disinfectan dilakukan secara mandiri dan hasil swadaya dari para relawan sebagai langkah kongkret mencegah penyebaran Virus Asal Wuhan tersebut.

"Sebelumnya kami lakukan wajib pengecekan suhu tubuh dengan thermal Gun, dan sekarang selama banksasuci dilockdown kita semprot pakai disinfectan secara mandiri," tambahnya.

Menurut Ade pada hari biasa atau weekday taman edukasi banksasuci biasa dikunjungi sekitar 400 - 500 Pengunjung per-hari, dan 1000 Lebih pengunjung pada hari libur atau Weekend.

"Sebagian besar kegiatan kunjungan adalah outing class, acara silaturahmi keluarga, pertemuan komunitas, dan penelitian dari kampus," pungkasnya.

Untuk diketahui, Banksasuci (Bank Sampah Sungai Cisadane) merupakan wadah para aktivis lingkungan yang membentuk taman edukasi concern dalam bidang lingkungan hidup, khususnya dalam merawat dan menjaga Sungai Cisadane dari Pencemaran Sampah dan limbah. (*/Redaksi)

IMG-20200310-WA0111

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top