Antisipasi Covid-19 , UNBK SMKN 7 Kabupaten Tangerang di Tunda - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Antisipasi Covid-19 , UNBK SMKN 7 Kabupaten Tangerang di Tunda

Kab Tangerang
antisipasi covid-19 unbk smkn 7 kabupaten tangerang di tunda
Gedung sekolah

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang - Penyebaran Covid - 19 di wilayah Banten, juga dilakukan antisipasi pada sekolah-sekolah. Pasalnya, tak hanya menutup kegiatan belajar sekolah di Provinsi banten, juga menunda Ujian Nasional.

Berdasarkan surat edaran himbauan antisipasi penyebaran Covid-19 untuk menindak lanjuti Keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Kep.114-Huk/2020 tanggal 14 Maret 2020 tentang Penetapan Kejadian Luar Biasa Corona (COVID-19) di wilayah Provinsi Banten.

Hal itu juga Dinas pendidikan Provinsi Banten mengeluarkan surat edaran pada Minggu (15/3/2020) perihal Pelaksanaan UN Tahun 2020 Terkait Penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Dikatakan Wakasek Humas SMKN 7 Mimin Aminah, bahwa surat edaran yang diterima terkait meliburkan semua sekolah di wilayah Banten termasuk Kabupaten Tangerang, dan penundaan UNBK terksesan mendadak.

" kita menerima Surat Edaran itu kemaren sore sekitar pukul 16. 00 WIB, dan persiapan kita jelang UNBK sudah hampir 80 % tinggal pelaksanaan saja," Ujar Mimin, Senin ( 16/3/2020).

Lanjut Mimin, meski harus ditunda akan tetapi , keputusan itu Sebagai langkah upaya pencegahan Corvid - 19.

" selama dua pekan demi mengurangi potensi penyebaran virus corona di lingkungan sekolah," katanya.

Mimin juga mengatakan, pihaknya juga telah menyediakan perlengkapan dalam bentuk pencegahan Covid-19 jelang Ujian Nasional.

"Didepan Lab sebelum masuk ada hand sinitizer sama pengecekan suhu tubuh buat siswa dan juga pengawas dari luar," jelasnya.

Diketahui, jumlah siswa Yang akan mengikuti Ujian Nasional berbasis Komputer di SMKN 7 Kabupaten Tangerang berjumlah 500 Siswa , dengan Jumlah Laboratorium 6 ruangan.(Maya).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top