Wabah Corona, Bupati Blitar Imbau Jangan Kawatir Tetapi Tetap Waspada - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Wabah Corona, Bupati Blitar Imbau Jangan Kawatir Tetapi Tetap Waspada

Peristiwa
wabah corona bupati blitar imbau jangan kawatir tetapi tetap waspada
Bupati Blitar Ronggo Hadi Negoro

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Upaya penanggulangan virus Corona menjadi topik hangat di Indonesia termasuk Kabupaten Blitar, ada 235 orang dalam resiko. Pada Minggu malam rapat koordinasi Corona di selenggarakan di pendopo Ronggo Hadi Negoro (15/03/2020).

Rapat yang melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dipimpin oleh Bupati Blitar Drs.Rijanto MM, turut hadir Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RS Ngudi Waluyo Wlingi .

Rijanto mengatakan, masalah virus corona adalah masalah Internasional yang bermula dari Wuhan Tingkok, hingga menyebar ke seluruh dunia termasuk Blitar.

"Saya mengadakan rapat koordinasi untuk menindak lanjuti kondisi yang berkembang di tingkat nasional, seperti intruksi Presiden," ujarnya.

Selanjutnya Rijanto juga meminta kepada Ormas, LSM agar menunda semua kegiatan yang banyak mengundang massa.

Bupati juga meminta agar virus korona ini jangan ada kepanikan dan keresahan di masyarakat, tetapi tetap waspada dan berusaha mengantisipasinya.

"Kami akan lakukan cara-cara yang nanti akan kami sampaikan dalam rapat, yang antara lain masyarakat terus-menerus untuk melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan dengan air yang mengalir, di kebun dan tiap ruang kantor agar menyiapkan alat pencuci tangan," lanjut Bupati.

Bupati juga menganjurkan kepada masyarakat untuk menjaga kebugaran dengan berolahraga, karena itu rangkaian pola hidup perilaku hidup bersih dan sehat dengan olahraga dan makanan makanan yang bergizi, makanan yang seimbang serta istirahat yang cukup.

"Ini sebagai upaya yang kita lakukan terus-menerus pada masyarakat, penyebaran virus Corona akan terus dipantau dan dievaluasi oleh Pemkab Blitar," pungkasnya.

Berdasarkan data yang ada kondisi Kabupaten Blitar saat ini orang dalam resiko ada 235 orang, selesai dipantau 14 hari ada 202 orang, masih dipantau dalam 14 hari sebanyak 33 orang, orang dalam pemantauan 15 orang, selesai dipantau 14 hari 9 orang, dan dalam proses pamantauan 6 orang, pasien dalam pengawasan sementara masih nihil.(za)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top