ABK Diamond Princess Pulang Setelah Observasi Covid-19 Selesai - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

ABK Diamond Princess Pulang Setelah Observasi Covid-19 Selesai

Peristiwa
abk diamond princess pulang setelah observasi covid-19 selesai
KRI Semarang

MEGAPOLITANPOSCOM, Jakarta Utara-Observasi Covid-19 terhadap 68 ABK Diamond Princess sudah selesai, mereka diserahkan kepada Kemenko PMK dan Kemenkes, bertempat Pelabuhan Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (15/03/2020).

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I TNI Laksamana Madya Yugo Margono mengatakan ke-68 ABK Diamond Princess sudah selesai menjalani observasi Covig-19 di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara dengan menggunakan KRI Semarang mereka diangkut ke Kolinlamil Tanjung Priok untuk selanjutnya diserahkan ke Kemenko PMK dan Kemenkes.

"Hari ini kita serahkan 68 ABK Diamond Princess dan 10 orang petugas penjemput sertifikat sehat, dan mereka dinyatakan negatif," ujarnya.

Masih kata Yugo, sebagian petugas masih ada di Pulau Sabaru Kecil, karena ditarik secara bertahap.

"Semua dinyatakan sehat dan negatif tidak ada yang positif, sejak pemeriksaan yang dilakukan di Jepang," ucapnya.

Masih dari tempat yang sama Kepala Pusat Krisis Kementerian Kesehatan ( Kemenkes), Dr Budi Sylvana mengatakan semua ABK Diamond Princess menerima sertifikat sehat, setelah melalui observasi semuanya dinyatakan negatif.

Dari info yang didapat para ABK tersebar dari 11 daerah asal, yang terbesar adalah dari Jawa Timur, Bali dan Jawa Tengah.Jhn


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top