Rutan Kelas I Tangerang lakukan Antisipasi Virus Corona - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Rutan Kelas I Tangerang lakukan Antisipasi Virus Corona

Kab Tangerang
rutan kelas i tangerang lakukan antisipasi virus corona
Antisivasi

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang - Indonesia yang juga terdampak Virus Corvid 19, membuat masyarakat Indonesia harus melakukan pencegahan atau antisipasi, agar virus tersebut tidak menular.

Hal itu juga dilakukan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, mereka turut dalam mengantisipasi penularan virus Corvid-19, dengan membagikan masker kepada pengunjung.

Dikatakan Kepala Rutan Kelas 1 Tangerang, Mujiarto yang diwakilkan oleh Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas I Tangerang, David Sipahutar, kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi penularan virus Corona.

"Petugas medis melakukan pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung yang akan masuk, setela itu pengunjung akan diarahkan untuk mencuci tangan menggunakaa handsanitizer. Selanjutnya akan kami berikan masker," Ujar David kepada wartawan, Jumat (13/3/2020).



Lanjut David, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada para warga binaan pemasyarakatan (WBP).

"Seluruh warga binaan sudah kami berikan edukasi cara mencuci tangan yang baik sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus melalui tangan ke tangan," pungkasnya.

Sementara Kepala Puskesmas Jambe dr Astrid Heraline mengatakan, dalam pemeriksaan WBP , tidak ditemukan indikasi ke Virus Corona.

"Suhunya semua normal, tidak ada yang diatas 38 derajat celcius. Kami imbau untuk selalu waspada namun tentunya tidak panik,"jelasnya.

Astrid menghimbau agar tetap melakuka pola hidup sehat, agar terhindar dari penularan Virus Corona.

"Penularan Virus Corona itu berasal dari muncratan. Jadi sebaiknya kita sering-sering mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer karena tangan kita kan banyak memegang sesuatu atau bahkan tangan orang lain yang kita belum tahu apakah itu bersih atau tidak," pungkasnya.(Maya)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top