Petahana Bupati Blitar Bakal Bersaing Dengan Koalisi Partai Gerindra - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Petahana Bupati Blitar Bakal Bersaing Dengan Koalisi Partai Gerindra

Politik
petahana bupati blitar bakal bersaing dengan koalisi partai gerindra
Sugianto

MEGAPOLTANPOS.COM, Blitar-Ajang pesta demokrasi Pemilu Kada serentak sudah semakin dekat, sejalan dengan perjalanan tersebut saat ini Suhu politik menjelang Pilbup di Kabupaten Blitar 2020, sudah hangat diperbincangkan publik, suara ganti Bupati mulai muncul. Sebagai bentuk penolakan terhadap calon tunggal, pada Pilkada 23 September 2020 mendatang.

Dikabarkan Petahana akan maju mengusung calonnya sendiri yaitu Incombent Bupati Blitar Drs.Rijanto MM dan tetap berpasangan dengan Marhainis sebagai Wakil Bupati, masih satu paket dengan perjalanan sebelumnya pasangan ( RIMA ).

Sugianto sebagai kader Partai Gerakan Indonesia Raya ( GERINDRA ) sudah mendeklarasikan pencalonannya maju ke Bursa Pilkada 2020 mendatang, bahkan kepada media massa dan secara terang-terangan, kader Partai Gerindra menggaungkan hastag penolakan terhadap petahana. Dengan memviralkan #2020gantibupati, melalui medsos.

"Saya sengaja memunculkan hastag tersebut, agar ada perubahan di Kabupaten Blitar ini,” tutur Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar, Sugianto Kamis (12/03/2020 ).

Dijelaskannya jika hastag tersebut merupakan sikap politik para generasi muda, yang seharusnya diberikan kesempatan untuk membangun Kabupaten Blitar.

"Sementara yang sepuh, seharusnya memberikan kesempatan pada yang muda,” jelas Ketua Fraksi Gabungan DPR Kabupaten Blitar ini.

Selain melalui #2020gantibupati, Sugik sapaan Sugianto sudah sejak awal Februari 2020 lalu melakukan sosialisasi ke masyarakat. “Baik langsung terjun ke masyarakat, maupun memasang baliho merata di 22 kecamatan se Kabupaten Blitar,” paparnya.

Sugik juga menyampaikan kepada wartawan,sebagai partai yang memiliki 6 kursi di Parlemen, harus bisa berbuat lebih untuk kemajuan Kabupaten Blitar.

"Kita sudah komunikasi lintas bakal calon dan lintas partai, untuk memenuhi syarat 10 kursi dengan pembentukan koalisi mengusung pasangan balon bupati dan wakil Bupati Blitar 2020, ya kita lihat saja nanti.” tegasnya.

Orang nomor satu di Komisi III sebagai Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar juga menyampaikan hingga saat ini, pihaknya telah komunikasi dengan seluruh Partai sudah dilakukan.

Tidak seperti pelaksanaan Pemilukada sebelumnya yang terjadi hanya satu bakal calon yang maju di pemilu kada serentak, nampaknya akan terjai lebih dari satu calon yang bakal bertarung nantinya ( za ).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top