Bupati Tangerang Himbau Warga Dadap Agar Menahan Diri - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bupati Tangerang Himbau Warga Dadap Agar Menahan Diri

Kab Tangerang
bupati tangerang himbau warga dadap agar menahan diri
Bupati Tangerang Zaki Iskandar

megapolitanpos.com, Kabupaten Tangerang - Bupati Tangerang A Zaki Iskandar menghimbua kepada masyarakat Kampung Baru Dadap Kelurahan Dadap Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang untuk menahan diri, jangan terpengaruh dengan provokasi yang menghasut warga Dadap untuk melakukan perlawanan kepada Satuan Polisi Pamong Praja dan aparat Kepolisian saat menyampaian peringatan pembongkaran Dadap.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menahan diri, kami sudah berusaha untuk memberikan informasi terkait penanganan lokalisasi Dadap, baik melalui sosialisasi langsung bersama masyarakat Dadap dan pendekatan melalui tokoh masyarakat Dadap,” kata Zaki Iskandar.

Ia lanjutkan, kenapa Pemkab Tangerang melakukan penataan kawasan Dadap karena setiap kali kita melakukan penertiban menutup kafe, tempat karoke tetapi usai penutupan para PSK, Mucikari selalu kembali buka usahanya, kenapa ini terjadi karena masyarakat butuh penghasilan untuk menjadi tukang parkir, buka warung dan buka kontrakan dan lainnya.

Kalau kita hanya parsial menutup warung remang, karoke, lokalisasi itu saja percuma, karena disana itu jalanya buntu tidak ada penghasilan perputaran ekonominya. Kita bongkar lokalisasinya, kita tata lingkunganya.

Di Dadap itu Bangunannya tidak memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan terdapat bangunan liar.
“Pada saat pemaparan sosialisasi bersama warga di Dadap, saya telah memberikan penjelasan secara detail dan panjang lebar bahwa eks lokalisasi Dadap akan ditata, diujung sana ada pusat kuliner, dengan tempat pelelangan ikan, dan kemudian ruang terbuka hijau, Masjid agung,” kata Bupati Tangerang A Zaki Iskandar.

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar melanjutkan bahwa Ini kan bisa menghasilkan untuk masyarakat Dadap agar mereka tidak lagi kembali kepada urusan-urusan yang dilarang baik oleh negara, maupun agama, mari kita tatap wajah Dadap ini yang kumuh, kotor dan lokalisasi ilegal dan pencandu narkoba dan saat ini ada yang sudah positif HIV AIDS dan penuh kemaksiatan.

A Zaki Iskandar mengajak mari kita bawa Dadap ini ketempat yang lebih baik lagi. Pemkab Tangerang sudah menyiapkan 400 kontrakan buat menampung warga Dadap. Biaya kontrakan ditanggung oleh Pemkab Tangerang selama 18 bulan plus biaya listrik perbulan.

Kita relokasikan kekontrakan sekitar Dadap ini, sambil menunggu selama pembangunan pusat kuliner, tempat pelelangan ikan, Masjid Agung dan rumah deret nelayan dan lainnya.
Kenapa kita menertibkan bangunan dari lebaran jalan 10-20 meter sisi kiri jalan dan 5-10 meter sisi kanan jalan karena wilayah kampung baru dadap diujungnya buntu tidak bedanya dengan muara karang dan muara baru. Kita menempatkan untuk yang nelayan sesuai dengan keinginannya seperti halnya dekat dengan pesisir pantai.

A Zaki Iskandar menghimbau untuk masyarakat untuk menahan diri kami sudah berusaha memberikan penampungan kepada masyarakat Dadap yang layak. Relokasi kekontarakan ini hanya sementara sealam proses pembangunan eks lokalisasi Dadap.

Lanjut Bupati Tangerang A Zaki Iskandar bahwa bukan hanya lokalisasi Kampung Baru Dadap yang ditata, tetapi wilayah Cituis Kecamatan Pakuhaji, wilayah Kronjo juga akan ditata oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang membuatkan kampung nelayan.

Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang Heri Heryanto mengatakan, Dadap ini salah satu proses bagian dari program pemkab Tangerang yaitu Pakumis atau program penanganan kawasan kumuh padat dan miskin.

“Kawasan kumuh bukan hanya wilayah Dadap antara lain Cituis, Tanjung anom, dan wilayah Kronjo. Pemkab Tangerang akan membangun kampung nelayan,” kata Heri Haryanto

"Pemkab Tangerang Tangerang tidak menggusur masyarakat Dadap tetapi melainkan membangun atau menata kawasan kumuh menjadi tempat tinggal yang layak huni untuk masyarakat," ucap Heri.Johan


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top