Petugas Gabungan Gelar Operasi Kendaraan ODOL di Tol Cikopo - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Petugas Gabungan Gelar Operasi Kendaraan ODOL di Tol Cikopo

Peristiwa
petugas gabungan gelar operasi kendaraan odol di tol cikopo
Operasi kendaraan Odol

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta-Berdasarkan kesepakatan Menteri Perhubungan, Menteri PUPR, Menteri Perindustrian, Polri, Organda, APTRINDO dan Asosiasi Industri Indonesia bebas ODOL 2023, truk over dimension dan over load (ODOL) dilarang memasuki ruas tol Tanjung Priok 1 hingga Bandung mulai 9 Maret sampai 9 April 2020.

Petugas gabungan antara PJR tol Cikopo dan Dishub langsung bergerak melaksanakan operasi kendaraan ODOL di gerbang pintu tol Cikopo.

"Hari ini pelaksanaan operasi kendaraan kategori ODOL di pintu tol Cikopo. Kendaraan akan ditimbang dan diukur dimensinya." kata Kepala Induk tol Cikopo AKP Akhmad Jajuli, Selasa (10/3/2020).

Petugas memantau kendaraan kategori ODOL melalui beberapa tahapan, diantaranya ditimbang dan diukur dimensinya oleh petugas Dishub. Bagi kendaraan yang kedapatan kategori ODOL, maka petugas akan menindak berupa tilang dan menempel stiker lalu kendaraan diarahkan untuk putar balik.

Seperti diketahui, dampak dari kendaraan angkutan niaga yang over dimension over loading ( ODOL) tak hanya berkaitan dalam hal keselamatan, tetapi juga kerugian infrastruktur yang berujung pada terkurasnya uang negara.MR


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top