Karena CCTV Polisi berhasil Ungkap Pelaku Tabrak Lari di Blitar - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Karena CCTV Polisi berhasil Ungkap Pelaku Tabrak Lari di Blitar

Peristiwa
karena cctv polisi berhasil ungkap pelaku tabrak lari di blitar
Polisi ungkap pelaku tabrak lari melalui CCTV

Karena CCTV Polisi berhasil Ungkap Pelaku Tabrak Lari

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar- Ini peringatan bagi pengguna jalan raya dalam berlalu lintas, karena sekarang ini di setiap perempatan tertentu sudah terpasang kamera cctv, sehingga setiap pelanggaran lalulintas yang melintas di jalan yang terpasang jaringan cctv akan terpantau petugas.

Lantaran terekam alat pendeteksi ini Unit Laka Lantas Polres Blitar telah berhasil mengamankan seorang laki laki pengendara mobil Pick Up yang diketahui tenyata berinisial KW (22), KW setelah menabrak korbannya bernama Sucipto (53) warga Ponggok Kabupaten Blitar, pada Kamis (17/02/2020 ).

Saat itu pelaku kabur meninggalkan korban terkapar di jalan, setelah kejadian korban lapor ke Pos Polisi terdekat .

Waka Polres Kota Blitar Kompol Nursalin kepada wartawan mengatakan setelah menerima laporan korban, Unit Laka Satlantas Polres Blitar bertindak cepat. Polisi mengecekrekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. Dalam rekaman CCTV itu, polisi mengidentifikasi pelat nomor mobil Pick Up yang dikendarai pelaku.yang terekam kamera CCTV Senin (09/03/2020 ).

"Awalnya kami sempat kesulitan melacak pelaku. Namun, pelaku akhirnya berhasil kami amankan berkat rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian," terang Nur Halim.

Lanjut Nursalim, lantaran sepeda motor yang dikendari korban tersenggol mobil yang dikemudikan pelaku HW, korban terjatuh dan mengalami patah tulang. Mengetahui korban terjatuh, bukannya berhenti dan memberi bantuan, Khana justru kabur meninggalkan korban yang tergeletak di lokasi.

"Meskipun nomor Polisi berhasildiidentifikasi, namun rupanya mobil Pick Up ini sudah empat kali pindah tangan. Kemudian kami terus melakukan penelusuran dan berhasil menemukan tersangka yang merupakan orang keempat yang memiliki mobil Pick Up," jelasnya.

Sementara itu HW mengaku sengaja kabur karena takut dikeroyok warga di lokasi. Setelah kejadian, dia langsung pulang ke rumah.

"Waktu itu saya takut dikeroyok warga, makanya saya kabur meninggalkan korban di lokasi," kata HW

Akibat perbuatanya HW harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, dan akan di jerat dengan pasal 310 ayat 3 dan pasal 312 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. ( za )


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top