Dampak Corona, Masker Langka di Blitar Kapolres Dan Satuan Unit Lakukan Sidak - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dampak Corona, Masker Langka di Blitar Kapolres Dan Satuan Unit Lakukan Sidak

Berita Daerah
dampak corona masker langka di blitar kapolres dan satuan unit lakukan sidak
Sidak masker

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Merebaknya isu virus Corona masarakat Blitar main borong, sehingga masker sulit didapatkan di sejumlah apotek yang ada di Blitar, kelangkaan masker di Blitar membuat aparat kepolisian melakukan sidak ke sejumlah apotik, Rumah sakit, dan pertokoan sejak sebulan ini.

Hingga sekarang masih terjadi kelangkaan, kalaupun ada barang, harganya sangat mahal, dari biasanya hanya Rp 1.500 sekarang naik cukup fantastis hingga Rp 3.000 untuk harga satu masker .

Menyikapi kelangkaan tersebut Polres Blitar dipimpin langsung AKBP Ahmad Fanani bersama Wakapolres Blitar, Kompol Arif Kristianto, Kasat Reskrim AKP Sodik Efendi, Kasat Lantas AKP Yoppy Anggi Krisna, Kasat Narkoba AKP Didik Suhardi, dan Kasat Intel AKP Dodot Weko lakukan inspeksi mendadak ( sidak ).

Wakapolres Blitar Kompol Arif Kristianto kepada wartawan mengatakan, sidak kali ini menyasar ke Apotek PPNI di Wlingi.

Sementara itu Ari Kusumastuti apoteker di sebuah apotek menyampaikan kelangkaan terjadi sejak 2 bulan, dan stok masker kosong.

“Dari distributor sudah kosong, infonya dari pabrik juga pasokannya berkurang,” jelas Ari Kusumastuti .

Selain masker, handsanitizer atau cairan antiseptik untuk tangan juga langka. Saat ini di apotek hanya tersisa 5 botol, tidak dijual tapi untuk dipakai sendiri. “Sejak mulai marak Virus Corona, sudah sulit mendapat masker,” beber Ari.

Selanjutnya sidak ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi yang dekat dengan lokasi apotek, Kapolres Blitar AKBP Fanani melihat langsung kesiapan penanganana pasien suspect Virus Corona dan ruang isolasi.

Sidak dilanjutkan ke pertokoan di sekitar Pasar Wlingi, disalah satu supermarket Kapolres AKBP Fanani selain menanyakan stok masker juga mengecek harga sembako. “Sebulan ini memang terjadi kelangkaan masker di Kabupaten Blitar, sesuai hasil sidak kita ke apotek dan toko banyak yang kosong, di rumah sakit juga menipis stoknya,” kata AKBP Fanani Kapolres Blitar.

Saat ini tercatat sudah 125 masarakat terpantau virus corona tersisa 28 orang yang masih dalam pemantauan dan selebihnya setelah mendapatkan perawatan dan isolasi kusus selama 14 hari sejumlah 97 orang sudah dinyatakan sehat.

Hal ini berdasarkan keterangan Krisna Yekti Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit Menular ( P2M) Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Kamis ( 05/03/2020 ).( ZA )


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top