Kelurahan Ujung Gurun Selesaikan 2 Kegiatan DAU 2019 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kelurahan Ujung Gurun Selesaikan 2 Kegiatan DAU 2019

Berita Daerah
kelurahan ujung gurun selesaikan 2 kegiatan dau 2019
Lurah Ujung Gurun

MEGAPOLITANPOSCOM, Padang - Untuk memenuhi keluhan warga masyarakat Kelurahan Ujung Gurun Kecamatan Padang Barat Kota Pada telah menyelesaikan dua kegiatan DAU 2019. Kegiatan di laksananakan di kelurahan Ujung Gurun selesai dengan maksimal.

Ada 2 kegiatan yang di laksanakan di Kelurahan Ujung Gurun yaitu, bidang fisik tentang pembangunan dan bidang pemberdayaan masyarakat, Untuk dibidang fisik di ambil 2 lokasi yang pertama, dari Usulan Rakorbang dari tahu sebelumnya, tepatnya di jalan Padang Pasir IX, untuk yang ke dua perbaikan Riol dengan pengerutan Sindimen lebih kurang 400 meter.

"Alhamdulillah kegiatan tersebut sudah selesai kita kerjakan, meskipun agak terlambat, karena kita masuk pengerjaan nya di perubahan," Ungkap Azwar lurah Ujung Gurun kepada MEGAPOLITANPOSCOM



Azwar menambahkan, untuk perbaikan riol dengan pengangkatan sendimen alhamdulllah sudah selesai, hanya tingal finising dan pengecatan aja lagi, dan secara fisik udah selesai, dalam pengerjaan juga melibatkan masyarakat yang terdiri dari dua RW 6 dan RW 4 selama ini sendimen dari riol kurang lancar, sehinga got tersebut sering banjir.

"Semenjak sudah di perbaiki tidak ada lagi keluhan dari masyarakat setempat karena sudah terbebas dari banjir, karena kita sudah mengerjakan dari jalan Mangis sampai ujung Eka Mark yang sering jadi permasalahan selama ini jalan yang dekat Eka Mark terlalu kecil, jalan Mangis yang belok kanan tembus jalan raya Sendimen nya tinggi sehinga Rw 6 merasa terbantu," ucapnya.

Untuk kegiatan yang memperdayakan Masyarakat, terdapat lima kegiatan yaitu, siaga bencana, sosialisasi, Pos yandu remaja, dekrlik, yang mana kegiatan dekrlik sampai sekarang masih berjalan dengan lancar yang dilatih oleh pelatih yang kita datang kan dari narasumber, pelatihan ini diikuti oleh warga Ujung Gurum yang diadakan setiap hari Kamis sore di Ruangan Aula kelurahan Ujung Gurun.

"Para peserta Dekrlik di latih untuk membuat Tas, tempat air minum, tempat tisu, tempat bunga dan hasil dari keterampilan dekrilik ini di pasarkan melalui media sosmed, lewat teman ~ teman, dan di gor H.Agus Salim pada hari minggu pagi" jelasnya.

Dari kegiatan tersebut kata Azwar, membentuk satu kelompok yang nama nya kelompok usaha bersama (UB), dan sudah membuat proposal dengan koordinasi dengan anggota dewan, dan hanya tinggal mengantar ke dinas koperasi,

"Sambil menunggu dana cair ketua kelompok bersama (UB) membentuk kepengurusan dan saya sudah mengeluarkan SK nya dan tinggal kegiatan apa yang di usulkan, dari proposal yang di usulkan kelompok UB mengajukan permintaan mesin jahit dan italase dalam satu kelompok Usaha bersama ini terdapat 16 orang," ujarnya.

Untuk 16 Anggota UB terlebih dahulu di koordinasikan dengan Ketua RW untuk memastikan perekrutan tersebut benar-benar warga di RW tersebut. "Untuk itu saya libatkan Ketua RW untuk memilih warga yang mau menambah penghasilan ekonomi," ungkap lurah Azwar. (Bunga)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top