Mangkir Panggilan Pertama, Pemilik Bangunan Kontrakan Belum Berizin Akan Ditindak Tegas - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Mangkir Panggilan Pertama, Pemilik Bangunan Kontrakan Belum Berizin Akan Ditindak Tegas

Peristiwa
mangkir panggilan pertama pemilik bangunan kontrakan belum berizin akan ditindak tegas
Pembangunan rumah kontrakan

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Mangkirnya dipanggilan Pertama. Pengawas Gakumda Satpol PP Kota Tangerang akan kirim surat pemanggilan kedua kepada pemilik bangunan Kontrakan di Uwung Jaya Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

Bangunan Kontrakan yang diduga belum mengantongi Izin mendirikan bangunan, mangkir datang untuk menjelaskan serta membuktikan kepemilikan IMB. Tidak terlihat adanya plang Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang terpasang, pemilik pun telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) No. 6 tahun 2011 Tentang Ketertiban umum serta Perda No. 17 tahun 2011 tentang Retribusi Perizinan. Namun sampai saat ini pekerjaan pembangunan tetap berlangsung aktivitas pekerja Bangunan Kontrakan di Jalan. Arya Wangsakara, Gg mushola Kelurahan Uwung jaya, Kecamatan Cibodas.

Salah satu pengawas Penegak Produk Undang-undang Daerah (Gakumda) wilayah Tangerang, Karawaci dan Cibodas, mengatakan pemilik bangunan yang diduga belum mengantongi Izin bangunan kontrakan tersebut, sudah dilayangkan surat panggilan pertama.

"Namun sampai Jumat lalu 07/02/20, pemilik belum kunjung datang ke kantor Satpol PP untuk membuktikan dan memberikan keterangan kepemilikan izinnya," katanya via WhatsApp Minggu (09/02/2020).

"Kita buat lagi surat panggilan kedua dan seterusnya sampai tahap penyegelan, apabila pemilikan tidak juga ada etika baiknya untuk datang dan memberi keterangan serta membuktikan kepemilikan IMB, maka kita ajukan untuk tindakan tegas, sesuai perda yang berlalu di Kota Tangerang," ungkapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, salah satu warga setempat, Didin (45) mengatakan pemilik kontrakan tersebut, punya orang Perum Bugel Kota Tangerang.

"Kontrakan yang dibangun kalau tidak salah 5 pintu. Tanyakan saja sama RT nya atau pemiliknya kalau masalah izinnya, saya tidak tahu tentang itu. Cuma yang saya tau pemiliknya orang Bugel saja," pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan pihak terkait belum bisa memberikan keterangan tentang kontrakan tersebut, yang di duga belum mengantongi IMB. (amr)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top