Tingkatkan Keterampilan Menulis Siswa SMAN 5 kota Padang Terapkan Program Bengkel Literasi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Tingkatkan Keterampilan Menulis Siswa SMAN 5 kota Padang Terapkan Program Bengkel Literasi

Berita Daerah
tingkatkan keterampilan menulis siswa sman 5 kota padang terapkan program bengkel literasi
Kepsek

MEGAPOLITANPOSCOM, Padang – Guna meningkatkan ketrampilan literasi siswa, kepala sekolah SMAN 5 mebuat program inspiratif . Hal ini agar dapat menjadi contoh dalam upaya mengasah ketrampilan siswa menulis.

Kepala sekolah SMAN 5 Yenni Fitri yang sempat ditemui oleh media megapolitan pos diruang kerja nya menyampaikan bahwa setiap siswa di ajarkan membuat karya tulis guna untuk mengasah kemampuan siswa dan memafaat kan kegunaan handpone untuk hal yang positif

Bengkel literasi tempat siswa ~ siswa mengeluarkan ide ~ ide nya sehinga bisa berbentuk tulisan yang mana tulisan nya bisa di tuangkan dalam bentuk tabloid dan buku. Bengkel literasi ini khusus belajar menulis yang diadakan disekolah secara rutin sebelum mata pelajaran di mulai, dan setiap murid di anjurkan punya karya sendiri ungkap kepsek

Salah satu metode menulis yang diterapkan dalam bengkel Litersi adalah dengan membimbing siswa melakukan curah gagasan dan membuat peta konsep sebelum membuat tulisan.

Setiap siswa dan guru sudah mempunyai satu buku karya tulis,jadi seluruh siswa SMA N 5 bisa menulis mengkaryakan setiap tulisan dalam bentuk tabloid itu dinamakan bengkel literasi, Siswa bisa berkomonikasi disini melalui WA yang sudah kita sediakan yang bernama WA bengkel literasi SMA,setiap kegiatan Siswa yang mau kita ablot.

Bengkel literasi ini sudah jalan selama dua tahun dan sudah dua kali menerbitkan buku dan tabloid, bengkel literasi ini baru loncing yang di hadiri oleh kadis pendidikan yang diadakan di gedung sekolah SMAN 5 tahun 2019 kemaren.

Sekali tiga bulan siswa kami sudah menerbitkan tabloid, salah satu tujuan nya untuk meningkatkan krakter siswa ,jadi siswa tidak main hp aja, Jadi hp bisa di gunakan untuk bisa menulis yang di tuangkan dalam bentuk tabloid anak .

Selain Bengkel Literasi kita juga mengadakan pojok liserasi diklas untuk menciptakan buku ,satu siswa satu cerpen ,satu siswa satu puisi di jadikan satu buku yang di letakan di perpustakaan dengan awal nya. Disini kita menciptakan sistim juara, jujur ,ulet, gigih,

Dalam menciptakan Literasi ini saya sudah menciptakan satu buku yang berjudul TAKSI KUDA MENUJU BIM ~ yang mana arti nya Tantangan Kometmen Sinergi Usaha dan Doa Menuju Budaya Inspirasi Menulis di jadikan dalam Buku, Jadi Siswa kami sudah budaya dalan menulis, lahir lah Buku Siswa lahir pula tabloid siswa.

Setiap hasil karya tulis Siswa kita tuangkan dalam ciptaan karya dan kegiatan ~ kegiatan selama Saya jadi kepala sekolah , kegiatan menulis Siswa ini sudah terbit dua kali ungkap kepsek SMAN 5 Yenni Fitri kota Padang.

Semoga bengkeliterasi ini bisa berkembang kedepan nya dan bisa membentuk krakter murid ~murid untuk lebih maju kedepan nya harapan bunda yeni selaku kepala sekolah (bung)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top