Camping, Gubernur Kirim Pesan Pagaralam Aman Untuk Dikunjungi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Camping, Gubernur Kirim Pesan Pagaralam Aman Untuk Dikunjungi

Berita Daerah
camping gubernur kirim pesan pagaralam aman untuk dikunjungi
Camping

MEGAPOLITAN POS, PAGARALAM - Pasca teror harimau Sumatera beberapa waktu lalu, sektor pariwisata yang menjadi andalan Kota Pagaralam sedikit terganggu ditandai dengan menurunnya secara drastis kunjungan wisata kekota Pagaralam khususnya pada momen natal 2019 dan pergantian tahun baru 2020 yang lalu.

Meskipun banyak pihak menggaungkan bahwa Kota Pagaralam aman untuk dikunjungi, namun tidak begitu saja memulihkan kondisi pariwisata di salahsatu dinasti pariwisata Sumatera Selatan itu.

Tak terkecuali Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yang terus mengkampanyekan Pagaralam aman untuk dikunjungi. Hal tersebut dibuktikannya dengan mengadakan lawatan bertajuk 'Camping Bersama Gubernur', Jum'at (7/2/20) berlokasi di Rizal Camping Ground Pelang Kenidai Kecamatan Dempo Tengah.

Didampingi Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, SH, Kapolres AKBP Dolly Gumara, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik OPD dilingkungan Provinsi Sumatera Selatan maupun OPD Kota Pagaralam.

Dikatakan Gubernur, dalam upaya mengatasi kekisruhan yang terjadi beberapa waktu terakhir yang berdampak pada sektor pariwisata Kota Pagaralam, pihaknya mengapresiasi langkah-langkah yang diambil oleh Pemkot Pagaralam dengan terus meyakinkan wisatawan bahwa Pagaralam aman untuk dikunjungi dan meminta kepada masyarakat untuk bijak dalam bermedsos serta tidak menebar berita bohong atau Hoax.

" Berbagai upaya sudah dilakukan oleh Pemkot Pagaralam untuk memulihkan dampak dari teror satwa liar tersebut, saya berharap masyarakat juga harus membantu upaya tersebut salahsatunya dengan cara tidak menebar berita yang tidak jelas, yang membuat orang takut untuk berkunjung ", tutur Herman Deru.

Sementara itu Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menyampaikan terimakasih seluruh warga Kota Pagaralam kepada Gubernur atas inisiatif dan upayanya terus mempromosikan wisata Kota Pagaralam dengan cara datang langsung, bahkan melakukan camping dialam terbuka.

" Tentunya kegiatan seperti ini akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung, kePagaralam yang memang merupakan salahsatu destinasi wisata terkemuka di Sumatera Selatan, terimakasih pak Herman Deru", sampai Alpian. (JF)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top