Kelurahan Bungo Pasang Gelar Rakorbang Tingkat Kelurahan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kelurahan Bungo Pasang Gelar Rakorbang Tingkat Kelurahan

Berita Daerah
kelurahan bungo pasang gelar rakorbang tingkat kelurahan
Kelurahan

MEGAPOLITANPOSCOM, Padang - kelurahan Bungo pasang menggelar Rakorbang tingkat kelurahan dalam rangka menyampaikan program 2021 di Rapat Koordinasi pembangunan ( Rakorbang).

Rakorbang di gelar di bangunan yang sangat sederhana ini terletak di pasar pagi simpang Tabing Kecamatan Koto Tangah yang bisa membawa perubahan terhadap perekonomian masyarakat serta banyak kegiatan sosial. Rakorbang di pimpin oleh lurah Bungo Pasang Patria Afrialdi, kemaren.

Patria Afrialdi SH Lurah Bungo Pasang mengungkapkan, bahwa hari ini kami baru saja selesai melaksanakan Rakorbang tingkat kelurahan yang mana pembahasan untuk perencanan pembangunan 2021.

"Awal bulan Desember kami telah melaksanakan rembuk warga tingkat RT dan RW hasil rembuk warga ini lah yang kita jadikan Referensi Rakorbang hari ini," ujarnya.

Dalam rakor bang ini kita juga menyampaikan dana alokasi umum (DAU) 2019 yang sudah terlaksana dengan baik dan hasil nya boleh kita cek , bahwa ada peningkatan dari swadaya masyarakat, dari perencanaan 100 meter kita usahakan menyelesaikan 120 atau 125 meter dengan dana swadaya masyarakat.

"Kita bekerja sama dengan Rt/Rw, LPM dan Masyarakat setempat supaya pembangunan dana alokasi umum (DAU) ini bisa terlaksana semaksimal mungkin," jelasnya.

Untuk tahun 2021 lanjut lurah menyampaikan, kepada anggota Rt/Rw harus sepakat rakorbang harus kita laksanakan jadi kita minta pengertian Masyarakat atau Rt yang ada lebih memfukuskan kepada pembangunan terhadap lingkungan yang betul - betul belom menikmati kemajuan pembangunan secara merata, sebelum menetapkan perencanaan dari hasil usulan Rt/Rw kita terlebih dulu cek kelapangan dan kita musyawarahkan,baru lah kita masukan kedana alaokasi umum ( DAU), dana fokir, atau dana swadaya masyarakat yang di awasi oleh LPM, dan masyarakat setempat.
.
Hadir dalam Rakorbang Rt/Rw dalam kegiatan Rakorbang 60 orang yang terdiri terdiri dari 60 Rw di tambah beberapa orang perwakilan Rt yang mendapatkan dana DAU tersebut guna menyampaikan bagimana kegiatan ini melebihi target.

"Dalam acara rakorbang ini kita tidak fokus kepada pelaksanaan sarana dan prasana jga tapi lebih kepada kegiatan lain nya terutama perekonomian masyarakat ,sosial , adat dan budaya,Semua unsur di kelurahan ikut dalam Rakorbang," tutupnya.(bunga)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top