Ringkus 40 Pengedar Narkoba, Satresnarkoba Polresta Sidoarjo Dapatkan 4 Airsoft Gun - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ringkus 40 Pengedar Narkoba, Satresnarkoba Polresta Sidoarjo Dapatkan 4 Airsoft Gun

Kriminal
ringkus 40 pengedar narkoba satresnarkoba polresta sidoarjo dapatkan 4 airsoft gun
Keterangan Pers

MEGAPOLITANPOSCOM, Sidoarjo-Satresnarkoba Polresta Sidoarjo berhasil meringkus 40 tersangka pengedar narkoba di wilayah Kabupaten Sidoarjo dalam periode 1 - 29 Januari 2020.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam press relese, Kamis (30/1/2020) menjelaskan bahwa dengan terungkapnya 38 kasus dalam satu bulan, menunjukkan tingginya peredaran barang haram narkoba di wilayah Kabupaten Sidoarjo begitu memprihatinkan.

“Barang bukti yang berhasil kami dapatkan yaitu sabu seberat 323,41 gram, pil ekstasi 1.312 butir, 25 handphone sebagai sarana transaksi, uang sejumlah Rp 970 ribu dan 4 airsoft gun,” jelas Zain kepada wartawan.

Terkait kepemilikan airsoft gun oleh para pengedar, menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho senjata tersebut digunakan untuk berjaga-jaga demi keamanannya saat bertransaksi.

“Dalam kasus ini, kami juga mengungkap jaringan pengedar sabu dari Sumatera serta residivis, ,” tambahnya.

Selanjutnya, polisi akan mendalami keterlibatan pihak lain dalam kasus narkotika dan kepemilikan senjata api tersebut.

Polisi menjerat tersangka pengedar narkoba dengan Pasal 112 dan 114 ayat (1) dan (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 12 hingga 20 tahun penjara atau seumur hidup.(ika)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top