Aeropolis Bersama PMI Adakan Donor Darah dan Periksa Kesehatan Gratis - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Aeropolis Bersama PMI Adakan Donor Darah dan Periksa Kesehatan Gratis

Kota Tangerang
aeropolis bersama pmi adakan donor darah dan periksa kesehatan gratis
Periksa kesehatan

MEGAPOLITANPOSCOM, Kota Tangerang - Para penghuni apartemen Aeropolis datang berduyun-duyun mengikuti bhakti sosial donor darah dan periksa kesehatan gratis yang di helat oleh manajemen Aeropolis bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang di area plaza Aeropolis comercial park, Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (28/1/20) petang.

Selain para penghuni apartemen yang rata-rata berprofesi sebagai Pilot pesawat, Pramugari dan pengusaha muda serta mahasiswa dan mahasiswi ini, nampak pula aparat kepolisian dari Polsek Neglasari dan Manajer-manajer Hotel serta masyarakat sekitar yang turut serta mengikuti donor darah yang dalam rangka 'Aeropolis Blood Donation 2020'.

Tak sampai disitu, antusiasme para peserta donor darah nampak semakin tinggi seiring dengan mendapatkan sebuah bingkisan buah tangan dari manajemen Aeropolis yang diserahkan langsung kepada para peserta seusai mendonorkan darahnya masing-masing di mobil unit Donor Darah PMI Kota Tangerang.

Managemen Aeropolis melalui Marketing Comunication Supervisor (MCS), Sahid mengatakan, untuk mensukseskan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan, pihaknya menghadirkan tim kesehatan dan alat periksa kesehatan dari Konilife yang menurutnya telah memproduksi produk-produk kesehatan yang kompeten di Republik ini.

Lebih jauh, pria ramah nan humanis seperti pimpinanya (Totonafo Lase) ini menambahkan, kegiatan donor darah seperti ini merupakan kegiatan rutin dalam tiga bulan sekali yang digelar pihaknya bersama PMI Kota Tangerang. Ia menjelaskan, selama kegiatan berlangsung, antusiasme para peserta sangat tinggi disebabkan melebihi target yang ditentukan.

"Alhamdulillah, antusias peserta sangat tinggi. Setiap kegiatan donor darah yang target kita hanya 50 peserta, selalu lebih hingga mencapai seratus lebih peserta. Manfaat donor darah diantaranya, memelihara kesehatan tubuh, meremajakan kulit, dan bisa awet muda," katanya.

Kendati demikian, pria yang khas dengan senyum simpulnya ini menjelaskan, untuk menjadi peserta donor darah dalam kegiatan ini ada persyaratan dan kententuan yang harus dipenuhi serta siap dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk memastikan layak tidaknya dalam menyumbangkan darah.

"Peserta harus berusia 17 tahun sampai dengan 60 tahun, sebelum donor minimal tidur 5 jam dalam sehari semalam serta tidak mengonsumsi obat-obat antibiotik. Peserta sebelum mendonorkan darahnya harus registrasi dulu, sekaligus bisa konsultasi seputar kesehatanya," terangnya.

Di akhir penyampaianya, pria yang menjabat sebagai MCS di Aeropolis ini berharap, kegiatan yang menyasar seputar kepedulian terhadap kesehatan orang lain tersebut dapat terus di tingkatkan sebagai wujud hadirnya Aeropolis untuk masyarakat, bangsa dan negara.

"Harapan kedepan kerjasama bersama PMI terus meningkat, sekaligus dapat mensosialisasikan seputar manfaat donor darah untuk kesehatan kepada seluruh elemen publik di Aeropolis ini," tandasnya, saat wawancara bersama Wartawan media ini di lokasi kegiatan.

Masih di tempat yang sama, Kapolsek Neglasari, Kompol R. Manurung, SH, yang turut mengikuti donor darah dan periksa kesehatan, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang dihelat oleh manajemen Aeropolis bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang ini.

"Saya selaku Kapolsek Neglasari menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini. Kegiatan ini merupakan kemanusiaan," ungkapnya, didampingi Kanit Binmas, Iptu Sapuan dan Kanit Intel, Iptu Hadi Subroto.

Senada dengan hal itu, Riki yang merupakan Manajer Swift Inn Aeropolis juga memaparkan apresiasinya terhadap manajemen Aeropolis yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk publik.

Menurut pria ramah ini, dengan adanya kegiatan kemanusiaan ini, publik yang berada di Aeropolis dan sekitarnya mendapatkan kemudahan jika hendak mendonorkan darahnya. Pasalnya, di Aeropolis di gelar rutin per tiga bulan sekali dan publik tidak perlu repot lagi harus datang ke PMI untuk mendonorkan darahnya.

"Sangat apresiasi kegiatan kemanusiaan ini, di sebabkan satu tetes darah sangat berarti yang dapat memberikan kehidupan ke manusia lain. Kegiatan ini juga membantu ketersediaan darah di Bank Darah dan PMI berkat sumbangsih Aeropolis," tukasnya.

Sementara itu, Intan Nuraini Pramudya (24) salah satu peserta donor darah yang mengaku berprofesi sebagai Pramugari di salah satu meskapai penerbangan swasta ini juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta berharap kegiatan serupa (Donor darah-red) dapat terus ditingkatkan.

"Terima kasih terhadap Aeropolis yang telah memfasilitasi kami untuk dapat melakukan donor darah dan berbagi terhadap sesama," katanya, mewakili rekan sejawatanya di lokasi kegiatan.

Selaras dengan itu, Hilman Saputra yang juga mengaku bekerja di salah satu meskapai penerbangan swasta ini juga berharap, kegiatan bhakti sosial ini dapat terus di tingkatkan. Ia berharap, kegiatan rutin ini dapat dilaksanakan sebulan sekali.

"Apresiasi terhadap Aeropolis, harapanya kegiatan ini dapat terus ditingkatkan serta dilaksankan sekali dalam sebulanya," tandasnya.

Sekedar informasi, kegiatan yang dihelat dari pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 19.30 WIB ini di ikuti oleh ratusan peserta dari berbagai profesi. Menurut catatan PMI Kota Tangerang, dalam donor darah ini menghasilkan 41 (empat puluh satu) kantong darah.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top