Kominfo Apresiasi Acer Gelar Predator League 2020 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kominfo Apresiasi Acer Gelar Predator League 2020

Umum
kominfo apresiasi acer gelar predator league 2020
Dirjen Komonikasi dan Informasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika(Keminfo) prof DR Widodo

Jakarta, (MEGAPOLITANPOS): ESports saat ini bukan sekadar permainan, tapi sudah menjadi ajang profesional. Ini peluang bagi Indonesia, tidak hanya untuk mengembangkan potensi game lokal tapi menjadi wadah bagi anak muda kita mengukir prestasi eSports di level internasional. Turnamen gaming Predator League 2020 dengan pemanfaatan teknologi digital menjadikan sebuah permainan game semakin menarik dan mudah untuk dimainkan oleh lebih banyak peminatnya tanpa adanya batasan waktu dan tempat. Hal tersebut dikatakan Dirjen Komonikasi dan Informasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika(Keminfo) prof DR Widodo , pada acara Predator League 2020 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat Lalu(17/1/2020).

’’ Tentunya ini (Predator League –red) akan memfasilitasi wadah pengembangan diri dan bakat anak muda termasuk dalam mewujudran cita-cita mereka menjadi bagian dari upaya mengharumkan nama Indonesia di kancah htemasional. Kami mendukung upaya Acer melalui penyelenggaraan Predator League untuk menjadikan sebuah turnamen game changer di industri eSports nasional,’’kata prof Widodo.

Berdasarkan laporan yang dirilis Newzoo, pada tahun 2019 ini nilai pasar game global akan mencapai angka US$152 miliar (sekitar Rp2,15 kuadriliun), meningkat 9,6 persen dibanding tahun sebelumnya. Indonesia sendiri menjadi salah satu pasar video game terbesar di Asia Pasifik, dengan angka mencapai US$941 juta (sekitar Rp13 triliun). Asia Pasifik merupakan wilayah dengan pertumbuhan pasar game paling tinggi di dunia.

‘’ di Komimfo ada 2 fungsi, informatika dan komunikasi kami ingin menggalakan fungsi komunikasi dengan media baru, khususnya media kalangan millennial. gamers kan segmen baru, yang selama ini belum disentuh oleh kita. Tugas kami memperkenalkan di Indonesia, kami ingin mendisiminasi informasi-infomasi yang relevan pada jamannya, saat ini ESport memberikan kesempatan, bahwa gamers tidak hanya membuang waktu, kill the time , tapi bisa dijadikan karier, bisa menjadi atlet gamers membuka profesi baru bagi siapapun. Katanya.

Untuk pengembangan jaringan internet didaerah, Widodo menjelaskan, upaya pemerintah dalam mendukung pemerataan jaringan telah dibangun palapa ring yang dapat menjangkau semua masyarakat diseluruh daerah.

,’’Dengan adanya palapa ring dapat mempermudah dan menjangkau masyarakat di daerah- daerah dalam hal konsumsi online yang semakin dibutuhkan , ‘’ imbuhnya.

Dewasa ini jelas Prof Widodo, dalam perkembangan ESport, kampus juga mengikuti perkembangan kecakapan /skil yang dibutuhkan, ada fakultas ilmu keolahragaan di Solo(universitas Sebelas Maret dan Paramadina di Jakarta untuk kurikulum cabang olah raga online, jadi internet tidak hanya dimanfaatkan secara akademis tapi untuk olah raga ESport,’’ tukasnya.

Presiden Direktur Acer Indonesia , Herbet Ang pada saat yang sama mengatakan, Predator League 2020 terbukti telah menjadigame changerbagi dinamika industrieSportsnasional. Terobosan dan inovasi yang dilakukan Predator League sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2017 semakin menjadikan turnamen ini memiliki kualitas tersediri di duniaeSportsIndonesia.

“ESportssaat ini bukansekadar permainan, tapi sudah menjadi ajang profesional.Ini peluang bagi Indonesia, tidak hanya untuk mengembangkanpotensigamelokal tapi menjadi wadah bagi anak muda kita mengukir prestasieSportsdi level internasional," ujar Herbet.

Menurutnya, Predator League 2020 merupakan bentuk pembuktian konsistensi Acer dalam mendukung dan menjadi akselerator ekosistem industri gaming nasional. Di tahun ketiga ini, Predator League 2020 hadir dengan beragam inovasi terbaiknya sehingga Predator League menjadi sebuah turnameneSportsyang secaraend-to-endsemakin melibatkan semua pihak dalam ekosistem. “Kami berterima kasih atas dukungan dan kehadiran Menteri Kominfo dan Ketua AVGI di Predator League 2020, kami berharap ke depannya akan lebih banyak lagi kegiatan yang dapat dilakukan bersama guna membangun ekosistemeSportsmenjadi lebih dinamis dan bergairah.” pungkas Herbet.(Ach.Sholeh/Alex)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top