Terbuka Untuk PNS dan Non PNS, Rekruitmen Jabatan Kosong di Kemenkop dan UKM - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Terbuka Untuk PNS dan Non PNS, Rekruitmen Jabatan Kosong di Kemenkop dan UKM

Peluang Usaha
terbuka untuk pns dan non pns rekruitmen jabatan kosong di kemenkop dan ukm
Menkop UKM Teten Masduki(Tengah)

Jakarta(MEGAPOLITANPOS) : Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM) membuka open bidding untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi madya. Pembukaan seleksi terbuka ini mengundang kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non-PNS. Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, dengan dibukanya pengisian jabatan itu ke publik agar lembaganya punya kemampuan dan komitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat. Makanya, pengisian jabatan ini akan dilakukan secara transparan.

“Pengisian jabatan yang kosong bagian dari restrukturisasi dan penguatan lembaga,” kata Teten, dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Apapun pengisian jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Kementerian Koperasi dan UMKM sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil. Kemudian Peraturan Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 tahun 2019 tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah.

Rencananya, tahapan seleksi dimulai pada 20 Januari untuk pengumuman, pendaftaran dan penyampaian berkas administrasi. “Kami harap ada yang masuk bukan dari PNS dan Kita ingin pelaku dan praktisi usaha yang berkualitas masuk ke Kemenkop supaya bisa membantu melakukan pendampingan untuk meningkatkan kemajuan ekonomi kerakyatan," pungkas Teten.

Proses open bidding yang digelar ada sejumlah persyaratan. Bahkan, pihak panitia seleksi bakal menggandeng pihak ketiga untuk menggelar tes psikologi. Pertama, pengumuman lengkap persyaratan administrasi tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi Madya bisa diakses website www.kemenkopukm.go.id. Lalu bisa diakses juga di media sosial Kementerian antara lain (facebook, twitter, dan instagram). Dan akses lainnya ada di media massa nasional.

Ada juga tes kompetensi, kemudian tes wawancara, dan setelah itu keputusan akan diberikan ke tim penilaian akhir yakni Pak Presiden,” kata Ketua Panitia Seleksi, Riza Damanik, di kantornya, Jumat (17/1/2020). Kemudian pada 20 Januari sampai 4 Februari 2020, masuk tahapan pengumuman, pendaftaran dan penyampaian berkas admintrasi. Kemudian seleksi administrasi pada 5 – 11 Februari 2020.

Dan pada 19-21 Februari akan dilakukan uji kompetensi dan penulisan makalah. Lalu tanggal 24-25 Februari akan dilakukan wawancara dan tes kesehatan. Dan pada 28 Februari baru akan diumumkan hasil akhir. (AS)

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top