Diduga Tanah Diserobot, Tim Yang Dikuasakan Pemilik Tanah Klarifikasi Ke Pihak Desa Kutorojo - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Diduga Tanah Diserobot, Tim Yang Dikuasakan Pemilik Tanah Klarifikasi Ke Pihak Desa Kutorojo

Peristiwa
diduga tanah diserobot tim yang dikuasakan pemilik tanah klarifikasi ke pihak desa kutorojo
Klarifikasi ke kantor desa Kutorojo

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Pekalongan-Tim yang dikuasakan pemilik tanah yang diduga diserobot, melakukan klarifikasi ke pihak desa Kutorojo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, baru-baru ini.

Kasus penyerobotan sudah dilaporkan ke Polsek Kajen dan sedang ditindak lanjuti. laporanwarga tersebut berisi tentang pemakaian tanah tanpa izin yang berhak, yang dialami warga Desa Kutorojo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan.

Sertifikat Hak Milik ( SHM A /N Suprihatin )
No.00132 .NIB.11.31.08.14.00090. Penerbitan Sertifikat 29 Desember 2011. Desa Kutorojo.Kecamatan Kajen Kota Pekalongan.

Menurut Suprihatin pemilik tanah, akses jalan cor sudah ada di samping Pos Kamling yang digunaka untuk menjadi akses jalan warga.

"Warga juga bisa melalui jalan pintas di samping masjid Baiturrahim. Tetapi saya bingung ketika ada sekelompok orang masuk ke pekarangan tanah saya, menebangi pohon yang sudah tertanam sekian lama untuk dijadikan akses jalan," ungkap Suprihatin dengan nada kecewa.

Suprihatin menambahkan ia berharap Kepala Desa Kutorojo bisa mengayomi, melayani dan melindungi warganya. Sehingga penyerobotan tanah tersebut tidak terjadi.

"Karena perbuatan merebut dan menguasai atau menduduki tanah yang dimiliki oleh orang lain adalah perbuatan melawan hukum maka hal ini saya laporkan ke Polsek Kajen," ujarnya.

Menurutnya Presiden Joko Widodo sudah mengungkapkan dengan adanya sertifikat, warga pemilik tanah terlindungi dari persoalan hukum, termasuk ketika harus berhadapan dengan pihak yang lebih kuat yang ingin menyerobot dan menguasai tanah mereka secara semena-mena.

"Saya duga ada oknum yang menyalahgunakan wewenang dan jabatan, untuk kepentingan orang atau kelompoknya," ungkapnya mengakiri.

Sementara pihak desa Kutorojo yang diwakili Sekdes Sutarso mengatakan yang ia tahu lahan itu adalah saluran air,"dan kami sudah izin secara lisan kepada ibu Suprihatin, " tuturnya.(Johni/Jhn)


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top