Lagi, IRT di Pagaralam diciduk Polisi Edarkan Sabu - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Lagi, IRT di Pagaralam diciduk Polisi Edarkan Sabu

Berita Daerah
lagi irt di pagaralam diciduk polisi edarkan sabu
Ibu Rumah Tangga

MEGAPOLITAN POS, Pagaralam - Bukan hanya digandrungi kaum adam, namun narkotika yang sudah menghantui kehidupan masyarakat ini, juga diminati kaum hawa. Parahnya lagi tidak cukup hanya sebagai pengguna, ibu rumah tangga (IRT) di Kota Pagaralam, Sumatera Selatan ini ditenggarai juga sebagai pengedar barang haram jenis sabu.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara melalui siaran pers Humas Polres Pagaralam, yang dirilis oleh Paur Humas Bripka Paino, Minggu (12/1), terungkapnya peredaran narkotika jenis sabu yang dikendalikan IRT bernama Lisa Kristia binti Syamsudin dan rekannya Meri Herawati binti Junaidi bermula dari tertangkapnya Ricky bin Komarudin oleh tim Jangan Gurah Satres Narkoba Polres Pagaralam pada hari Selasa (7/1) dikediamanya Tebat Baru Ilir Rt 001 Rw 001 Kelurahan Tebat Giri Indah Kecamatan Pagaralam Selatan dengan barang bukti narkotika diduga jenis sabu sebanyak 3 (tiga) paket kecil, saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka barang bukti sabu yang berada dalam penguasaannya sempat didibuang kelantai rumah.

"Dari nyanyian Ricky, anggota kita berhasil mengidentifikasi asal muasal barang haram tersebut, yakni dari Lisa, tanpa menunggu lama tim mendatangi kediaman Lisa", terang Kapolres.

Tempat tinggal Lisa yang tidak berjauhan dengan kediaman Ricky di Tebat Baru Kelurahan Tebat Giri Indah memudahkan polisi untuk melakukan gerak cepat. Hanya berselang dua jam, polisipun berhasil melakukan penangkapan terhadap Lisa yang saat itu tengah bersama rekannya yakni Meri Herawati binti Junaidi dan seorang pria atas nama Reno Septiawan bin Suharman. Setelah dilakukan penggelesahan, bersama ketiganya tim Jangan Gurah berhasil menemukan barang bukti berupa 15 (lima belas) paket narkotika diduga jenis sabu, 1 buah botol, 1 bungkus plastik klip besar, 2 timbangan digital, 1 buah alat hisap sabu lengkap dengan kaca pyrek, 27 kaca pyrek besrta dot, 10 bal plastik klip lis merah kosong.

Dari hasil penangkapan dan penggeledahan tersebut, polisi menggelandang keempat tersangka beserta barang bukti ke Mapolres Pagaralam, " Untuk proses lebih lanjut, keempat tersangka beserta barang bukti berupa narkotika diduga jenis sabu dan peralatannya kita amankan di Mapolres. Kepada mereka kita sangkakan melanggar pasal 111, 112, 113 dan 114 Undang-undang no 35 tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling ringan 4 tahun penjara ", Pungkas Dolly Gumara. (JF)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top