2020 PT JamSyar Targetkan Laba Bersih Rp 53 Miliar - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

2020 PT JamSyar Targetkan Laba Bersih Rp 53 Miliar

Peluang Usaha
2020 pt jamsyar targetkan laba bersih rp 53 miliar
Pemaparan Kinerja Jamsyar 2019

Direktur Utama PT JamSyar Gatot Suprabowo, Direktur Keuangan, SDM & Umum Endang Sri Winarni dan Direktur Operasional Achmad Sonhadji dalam pemaparan kinerja JamSyar 2019, di Jakarta, Rabu(8/1/2020)

Jakarta(MEGAPOLITANPOS): PT Penjaminan Jamkrindo Syariah (JamSyar) menargetkan perolehan laba bersih pada akhir 2020 sebesar Rp 53 miliar. Jumlah tersebut lebih tinggi dari 2019 lalu yang sebesar Rp 36,7 miliar.

Selain itu JamSyar juga menargetkan volume penjaminan sampai akhir 2020 bisa mencapai Rp 35 triliun. Jumlah tersebut juga lebih besar dari tahun 2019 sebesar Rp 28,32 triliun.

Direktur utama Jamsyar Gatot Suprabowo dalam acara pemaparan Kinerja Jamsyar 2019 di Jakarta, Rabu(8/1/2019) mengatakan, kinerja tersebut berhasil dicapai berkat langkah strategis berupa inovasi produk penjaminan, penambahan jaringan layanan, optimalisasi IT untuk proses bisnis dan kegiatan pendukung di perusahaan, penguatan human capital baik dari sisi kualitas maupun kuantitas dan penyempurnaan system manajemen human capital untuk meningkatkan motivasi dan produktivitas karyawan.

" Perkembangan yang signifikan ini bukan datang tiba- tiba, ini dari analisis yang kita dilakukan, angka ini cukup menggembirakan artinya Jamsyar masih dipercaya stakeholder," ujar Gatot yang didampingi Direktur Keuangan Endang Sri Winarni, dan Direktur Operasional Sony Achmad Sonhaj.

Guna meningkatkan kapasitas penjaminan PT JamSyar , Perum Jamkrindo selaku pemegang saham mayoritas di tahun 2020 telah merealisasikan penambahan modal sebesar Rp 175 Milyar di tahun 2019 dan di tahun 2020 akan merealisasikan penambahan modal Rp 75 Milyar.

" Selain bertambahnya kapasitas penjaminan, penambahan modal tersebut
diharapkan juga akan menambah kredibilitas PT JamSyar di mata mitra kerja," imbuh Gatot

Untuk diketahui, PT Jamkrindo Syariah(JamSyar) adalah anak perusahaan dari PT Jamkrindo yang mempunyai satu kantor pusat, empat kantor cabang dan beberapa kantor layanan yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia.

" Dalam rangka memperluas layanan dan meningkatkan jaringan pada 2019 telah di buka cabang di daerah Aceh, Semarang dan Banjarmasin dan pada 2020 akan dibuka di Mataram, Balikpapan, Lampung, Pekan Baru, Pontianak dan Padang.

Bantu korban banjir

Dalam kesempatan tersebut Gatot juga memaparkan bahwa JamSyar telah menyalurkan bantuan bagi korban banjir bandang di Lebak Banten sebesar Rp 70 juta. " Untuk saat ini bantuan banjir bandang di Lebak Banten, terkumpul Rp 70 juta dari para karyawan dan dari perusahaan belum karena sedang menunggu pengesahan laporan keuangan dari RKAP," pungkas Gatot.(Ach.Sholeh/Alex)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top