AS Salah Prediksi Terhadap Serangan Balasan Iran - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

AS Salah Prediksi Terhadap Serangan Balasan Iran

Peristiwa
as salah prediksi terhadap serangan balasan iran
Rudal Balistik Pasdaran Diluncurkan

MEGAPOLITANPOS.COM. Analisa pejabat militer AS yang menganalisa bahwa kemungkinan Iran akan melakukan tindakan balasan dalam 2x24 Jam ke depan dimentahkan oleh Garda Revolusi Islam Iran (pasdaran).

Sebelumnya pada senin (7/1) pejabat militer yang tidak bersedia diungkap identitasnya itu dalam wawancara dengan Associated Press menuturkan, Amerika memperkirakan sebuah serangan penting dalam satu atau dua hari mendatang akan terjadi.

Situs televisi CNN juga mengabarkan persiapan penuh angkatan bersenjata dan sistem pertahanan udara Amerika di level regional sejak hari Senin.

Dua pejabat militer AS kepada CNN mengatakan, persiapan penuh ini dilakukan untuk menangkis kemungkinan serangan drone Iran, dan serangan negara ini ke target-target Amerika dalam waktu dekat.

Namun semua analisa tersebut dimentahkan oleh pasdaran.Hari ini (8/1) pasdaran melakukan serangan ke pangkalan militer AS di Irak dan mengumumkan secara terbuka dimulainyaserangan balasan terhadap aksi terorisme AS dalam "Operasi Syahid Soleimani" di bawah kode "Ya Zahra" dengan menembakkan puluhan rudal darat-ke-darat yang menargetkan pangkalan militer Ain al-Asad' di provinsi Anbar, Irak.

Sebuah pangkalan militer AS di dekat bandara Arbil, wilayah Kurdistan Irak juga menjadi sasaran serangan rudal. Beberapa ledakan hebat terdengar dari pangkalan militer AS di Arbil. Penerbangan di bandara tersebut telah dihentikan.

Pasdaran menembakkan rudal ke pangkalan Ayn al-Asad sebagai balasan atas kejahatan pasukan teroris AS dalam meneror Komandan Pasukan Quds Iran, Letnan Jenderal Qasem Soleimani.

Letjen Soleimani dan Wakil Komandan Hashd al-Shaabi Irak, Abu Mahdi al-Muhandis, gugur dalam serangan udara yang dilancarkan oleh operasi inteleje AS di Bandara Internasional Baghdad pada Jumat lalu.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top