Tanah Mangkrak di Batam: Ambil Alih untuk Rakyat! - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Tanah Mangkrak di Batam: Ambil Alih untuk Rakyat!

Politik
tanah mangkrak di batam ambil alih untuk rakyat
Rian Ernest Calon Walikota Batam

MEGAPOLITANPOS.COM, Batam: Rian Ernest, bakal calon Walikota Batam Tahun 2020 melalui jalur perseorangan (Independen) mengatakan: “Walikota harus tegas. Kalau pengusaha hanya melakukan landbanking atau penahanan aset tanah selama puluhan tahun, dapat diduga kuat kalau yang bersangkutan tidak serius dan tidak kompeten berinvestasi di Batam.”

“Jangan lupa, sesuai UU Pokok Agraria kita, tanah memiliki fungsi sosial. Walikota harus cepat bertindak dan alih fungsikan ke rakyat. Bisa sebagai parkir publik, taman terbuka hijau, penampungan pedagang, dan hal berfaedah lainnya untuk rakyat. Manfaat untuk rakyat haruslah utama. Jangan gentar dengan pengusaha yang tidak serius di Batam! Apalagi ini sudah sesuai dengan Edaran dari Menteri Agraria/Kepala BPN pada 2016. Jadi tunggu apa lagi?” tutup Rian.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top