50 anggota Bagana Rekan Indonesia Ikut Kerja Bakti Di Pejaten Timur - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

50 anggota Bagana Rekan Indonesia Ikut Kerja Bakti Di Pejaten Timur

Peristiwa
50 anggota bagana rekan indonesia ikut kerja bakti di pejaten timur
Rekan Indonesia Mengikuti Apel Kerja Bakti Di Pejaten Timur

MEGAPOLITANPOS.COM. JAKARTA- 50 anggota Bantuan Serba Guna (Bagana) Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia ikut berpartisipasi dalam kerja bakti di titik terdampak banjir, wilayah RW 06 Kelurahan Pejaten Timur.

Di Awali Apel Pagi Di SDN 22 Pejaten Timur, yang dipimpin oleh Sekretaris Kelurahan Pejaten Timur. Peserta kerja bakti diberikan arahan dan pembagian kelompok kerja. Hadir dalam apel pagi tersebut Camat Pasar Minggu, Arief Wibowo.

Sesuai seruan gubernur DKI hari ini (4/1) dilakukan kerja bakti di 370 titik terdampak banjir di seluruh wilayah DKI.

Rekan Indonesia sebagai organisasi masyarakat yang aktif mendampingi warga di DKI untuk mendapatkan hak pelayanan kesehatan ikut berpartisipasi dengan menerjunkan 50 anggota bagananya.

Di pimpin langsung oleh sekretaris wilayah DKI, Asep Firdaus. Rekan Indonesia mengambil lokasi di RW 06 Jl. Kemuning IV, Pejaten Timur. Tepatnya di MTSN 23 Jakarta Selatan.

"Ini sebagai perwujudan peran partisipasi aktif kami sebagai warga DKI dalam ikut membantu pemerintah DKI membersihkan lingkungan yangvterdampak banjir" jelas Asep Firdaus dalam keterangannya disela-sela membersihkan gedung sekolah MTSN 23 Jaksel.

Asep Firdaus mengatakan, peran serta Rekan Indonesia bukan pada saat ini saja. Saat DKI dilanda banjir besar 2013, Rekan Indonesia juga turun dalam kerja bakti yang dilakukan oleh pemprov DKI.

Sesuai pembagian tugas yang dilakukan oleh Camat, Arief Wibowo. Rekan Indonesia diminta ikut membantu membersihkan gedung sekolah MTSN 23 Jaksel yang terdampak banjir 1 Januari lalu.

Kondisi MTSN 23 Jaksel memang sangat memperihatinkan, kondisi kelas yang berada di bawah seluruhnya terendam banjir termasuk juga toilet dan mushala sekolah.




Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top