Staf Ahli Sosial Politik Polri Buka Seminar Pendidikan di Gedung Menza - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Staf Ahli Sosial Politik Polri Buka Seminar Pendidikan di Gedung Menza

Pendidikan
staf ahli sosial politik polri buka seminar pendidikan di gedung menza
Foto Bersama Panitia Seminar Pendidikan dengan Narasumber

MEGAPOLITANPOSCOM, JAKARTA - Pentingnya Pendidikan Karakter Generasi Penerus dan Mewaspadai Secara Dini Tentang Bahaya Narkoba di kalangan Pelajar" menjadi tajuk utama sebuah Seminar Pendidikan yang di gelar Mitrapol.com di Gedung Menza, Jakarta Pusat, Kamis (19/12/2019).

Acara seminar pendidikan menghadirkan narasumber, Staf Ahli Sosial Politik Polri Irjen. Pol. Dr. H. Ike Edwin, S.I.K., S.H., M.H., M.M, Kepala Seksi Pendidikan Direktorat Advokasi Deputi Bidang Pencegahan BNN RI Eva Fitri Yuanita, S.Pd mewakili Direktorat Advokasi Deputi Bidang Pencegahan BNN RI, dan Staf Peserta Didik SMA SMP Eko Priyanto, S.Ag mewakili Dinas Pendidikan Prov. DKI Jakarta.

Ketua Panitia Pelaksana Zandre Badak memyampaikan bahwa seminar pendidikan ini dimaksud untuk menanamkan tata krama, sopan santun dan juga pendidikan karakter sejak usia dini terutama bagi anak-anak kita yang masih duduk di bangku SD, SMP, dan SMA.

"Terlebih di era Digital, anak-anak kita sudah terkena Tsunami Teknologi, baik kecanduan Gawai dan Gadget maupun game online yang semakin memprihatinkan, dan terimakasih kepada seluruh narasumber dan peserta seminar pendidikan yang sudah hadir ditempat yang berbahagia ini”, ucap Zandre

Sementara, Staf Ahli Sosial Politik Polri Irjen. Pol. H. Ike Edwin, menyampaikan kepada peserta seminar pendidikan, bahwa sangat pentingnya karakter dimulai sejak dini terutama pada diri kita sendiri.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim saya buka seminar pendidikan,” ujar Staf Ahli Sosial Politik Polri Irjen Pol H. Ike Edwin saat membuka acara seminar yang juga menjadi Narasumber.

Wahyudi, selaku Sekretaris Panitia menyampaikan apresiasinya kepada seluruh panitia, hingga acara sesi tanya jawab peserta kepada narasumber berjalan dengan baik dan khidmat.

"Atas nama panitia pelaksana seminar pendidikan mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta yang sudah membantu kami untuk menghadirkan peserta didik baik SMA, SMP dan Guru, Prestasi Yes Narkoba No,” terang wahyudi.

Ia juga mengatakan, setelah sesi tanya jawab dilanjutkan penyerahan plakat, penyerahan plakat ada 4 (empat) masing-masing kami berikan untuk ke 3 (tiga) narasumber dan satu lagi untuk Ketua DPW IPJI DKI Jakarta, penyerahan plakat diserahkan langsung oleh saya sendiri.

Sementara itu, Ketua DPW IPJI DKI Jakarta, Heri Soelaiman mengatakan, bahwa Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI) mendukung penuh kegiatan seminar pendidikan yang diselenggarakan oleh Media Mitrapol sebagai wujud kepedulian kita terhadap pentingnya pendidikan karakter bagi generasi penerus bangsa.

“Saatnya kita sebagai putra bangsa, bersama sama wujudkan kepedulian kita terhadap pendidikan anak, terlebih menumbuh kembangkan karakter sejak usia dini bagi putra-putri Indonesia,” ungkap Heri.

Hingga berita ini disusun, acara dihadiri juga oleh Pemimpin Redaksi Mitrpol Dadang Rachmat beserta staf, para Guru dan peserta Didik SMAN/SMPN Jakarta, FPPJ (Forum Pemuda Peduli Jakarta), dan masyarakat, diakhiri swafoto bersama (Heri)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top