Tenaga Honorer Melakukan Aksi Damai Menuntut Tiga Hal Kepada Bupati Karo - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Tenaga Honorer Melakukan Aksi Damai Menuntut Tiga Hal Kepada Bupati Karo

Pendidikan
tenaga honorer melakukan aksi damai menuntut tiga hal kepada bupati karo
Audensi tenaga honorer dengan Bupati Karo

MEGAPOLITANPOSCOM, Tanah Karo-Tenaga honorer di Dinas Pendidikan Kabupaten Karo yang berjumlah 1.111 guru di tingkat SD dan SMP yang tergabung dalam Forum Komunikasi Honorer pendidikan, kembali melakukan aksi damai untuk bertemu dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, mempertanyakan nasib mereka, yang menurut mereka belum merasa puas, jika masalah mereka tidak langsung disampaikan kehadapan Bupati Karo .

Padahal, sebelumnya guru honorer ini telah menggulirkan tuntutan mereka melalui unjuk rasa, selasa (17/12)2019 namun jawaban yang diterima, tidak merasa puas , sehingga banyak persepsi dan penilaian beragam pandangan dan persepsi atas usulan kami.

Demikian ditegaskan Interseba Milala sebagai juru bicara perwakilan guru honorer Sebanyak 50 orang, yang diterima Bupati karo yang didampingi sejumlah SKPD, Kamis (19/12) 2019 pukul 10.00 WIB diruang Rapat Bupati Karo.

Menurut Interseba Milala sebagai juru bicara perwakilan guru honorer menyatakan pihak Forum komunikasi Honorer pendidikan datang menjumpai Bupati Karo saat ini, ingin menggulirkan 3 (Tiga) poin tuntutan yang belum ada endingnya.

"Pertama kami mempertanyakan penambahan "Dana Kesejahteraan" honorer tenaga pendidikan yang sudah dijanjikan di P-ABPD, kedua mengingatkan kembali agar kepala sekolah tidak semena-mena memberhentikan tenaga kependidikan honorer dan Ketiga, menuntut Pemkab Karo untuk dapat mengangkat tenaga pendidikan honorer (non-kategori menjadi ASN di lingkungan pemkab karo berdasarkan masa kerja 10 tahun ke atas," jelasnya.

Hal senada dikemukakan Armada Sitepu, Elia boru Harahap dan Abdurahman Tarigan agar dalam penambahan untuk meningkatkan mutu pendidikan, buatkan kajian agar bisa dinaikkan gaji kami kedepannya.

Menanggapi tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menyampaikan terimakasih atas kedatangan perwakilan para guru honorer, dengan adanya pertemuan ini akan ada jalinan silaturahmi dan semua persoalan dapat dipecahkan sepanjang ada komunikasi, dan hindari menerima informasi sesat atau hoax.

"Namun, perlu diketahui dulu, bahwa pengangkatan guru Honorer adalah suatu kebutuhan sekolah masing masing, tentu dalam hal ini Bupati Karo tidak mengintervensi perekrutan guru honor, dalam arti kata, bukan kebijakan bupati selaku kepala daerah. Nah tentu ini kebijakan kepala sekolah dengan menggunakan anggaran dana 'BOS " untuk memberikan gajinya," tutur Terkelin Brahmana.
(Bz laia)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top