Taman Hutan Raya Kabupaten Karo Menjadi Icon Destinasi Wisata Sumut - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Taman Hutan Raya Kabupaten Karo Menjadi Icon Destinasi Wisata Sumut

Wisata
taman hutan raya kabupaten karo menjadi icon destinasi wisata sumut
Audensi PD AIJ dengan Bupati Karo

MEGAPOLITANPOSCOM, Tanah Karo-Taman Hutan Raya (Tahura) di Kabupaten Karo, menjadi salah satu icon destinasi wisata andalan di Sumatera Utara terletak di Kabupaten Karo, namun selama ini disayangkan kurang perhatian sentuhan dari Propinsi Sumut, dan berkolobarasi dengan pemerintah Kabupaten Karo.

Untuk membenahi dan menggenjot Tahura menjadi indikator adanya minat kunjungan wisata baik lokal maupun manca negara, dibutuhkan kerjasama Pemprovsu dan Pemda Karo serta melibatkan stakeholder lainnya.

Demikian dikatakan Dirut Perusahaan Daerah (PD) Aneka Industri dan Jasa (AIJ) Renny Maisyarah, Kamis (19/12) 2019 pukul 16.20 WIB saat audensi, diterima oleh Bupati Karo didampingi sejumlah SKPD di ruangan Command Center.

Menurut Renny, datang menawarkan ini kepada Pemkab Karo dalam pengembangan pengelolaan wisata alam Taman Hutan Raya (Tahura).

"Perusahaannya sudah ditunjuk oleh Pemprovsu yaitu Wagub Musa Rajeksah meminta dirinya fokus dan menata Tahura lebih khusus segi pembangunan," ujarnya.

Namun demikian, sebelum pembangunan direncanakan ditahun 2020, pihaknya membuat program menarik dipenghujung tahun 2019 ini.

"Kami akan menyelenggrakan 8 (delapan) event kegiatan dalam menggenjot wisata alam tahura, terbuka untuk umum," ujarnya.

Semisal pesta bunga, pesta kembang api, Festival musik tradisional etnik, perlombaan nyanyi Guro Guro Aron, Festival buruh, keliling naik kuda, Foto Sport, festival 1000 tenda. Rencana kegiatan ini, akan kita jadwal tanggal 27 Desember 2019 s.d 2 Januari 2020 atau selama 1 minggu.

Menyahuti usulan Dirut Perusahaan Daerah (PD) Aneka Industri dan Jasa (AIJ) Renny Maisyarah, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH merespon dengan positif, sebab dengan adanya rangkaian kegiatan Dipenghujung tahun diwilayah Tahura, sudah tentu Kab Karo akan menjadi rebutan masyarakat saat liburan Natal dan jelang menyambut Tahun Baru.

"Pada prinsipnya kami Pemda Karo siap mendukung, delapan 8 yang ditawarkan, dalam menggenjot wisata alam Tahura, ini momen jarang ada, untuk itu, ibu Dirut Perusahaan Daerah (PD) Aneka Industri dan Jasa (AIJ) Renny Maisyarah, segera buatkan bentuk tim, caranya mana dinas terkait yang dilibatkan sebagai penyelenggara, masukkan dalam group whatsapp, supaya komunikasi lebih cepat," tutup Terkelin.(Bz Laia)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top