Peduli Ekonomi Rakyat, Rumah Zakat Launching Bank Sampah Agar Warga Bisa Menabung dan Berdonasi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Peduli Ekonomi Rakyat, Rumah Zakat Launching Bank Sampah Agar Warga Bisa Menabung dan Berdonasi

Kota TangSel
peduli ekonomi rakyat rumah zakat launching bank sampah agar warga bisa menabung dan berdonasi
Rumah Zakat launching Bank Sampah

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang Selatan-Rumah Zakat bersama MTT Regional Jabodetabek, Launching Bank Sampah untuk masyarakat Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan. Sabtu, (14/12/2019)

Nyai Maesaroh S. Pd.I, selaku Pendamping Bank Sampah Rumah Zakat, menjelaskan. Kita mengajak warga Pondok Ranji, untuk menabung melalui barang-barang bekas seperti botol plastik, kaleng, kardus dan plastik, jelas Nyai Maesaroh.

"Dengan launchingnya Bank Sampah di pondok ranji, warga bisa miliki usaha di rumah sendiri, dengan mengumpulkan barang-barang bekas, lalu disalurkan ke bank sampah," imbuhnya.

Lanjutnya. Kita sangat peduli dengan warga sekitar, selain menanamkan pola ekonomi, mengajak aktivitas yang bermanfaat serta bisa beramal dan berdonasi agar berkah dunia dan akhirat, sambungnya.

Sementara itu, Ketua Rw 15 Pondok Ranji, Ciputat Timur, Jali. Merasa senang dan mendukung program perdayaan ekonomi ini, dengan Launching Bank Sampah yang diadakan oleh rumah zakat, ini bisa menambahkan penghasilan warga sekitar dan keuntungan bisa di donasikan, ungkap Jali. Selasa (17/12/2019) saat diwawancarai dikediamannya Pondok Ranji oleh Awak Media.

"Selain dapat penghasilan, warga sekitar juga, dapat bimbingan dari Rumah Zakat. Artinya dari penghasilan uang yang didapati oleh warga, ini bisa didonasikan dan bisa berbagi hasil rezekinya," singkat Jali.

Encang Utusan dari rumah zakat, mengatakan Rumah Zakat sangat peduli dengan warga sekitar, dengan Launching Bank Sampah ini warga bisa belajar bagaimana bisa memanfaatkan limbah yang bisa menghasilkan uang, apalagi bisa menghidupkan ekonomi warga serta dapat berbagi dengan sesama yang membutuhkannya.

Dalam acara Launching Bank Sampah yang dimotori oleh rumah zakat. Launching Bank Sampah diawali dengan membaca Tilawah Quran oleh Zidni Hilman dengan di hadiri oleh Tokoh Masyarakat/RW Bapak Jali, Aparat Desa yang diwakili oleh Sekel Bapak Ust Midih, Utusan Rumah Zakat Bapak Encang, Utusan MTT Se-jabodetabek Bapak Abdullah, Ibu Nyai Maesaroh. S. Pd.I selaku Pendamping Bank Sampah Rumah Zakat di Desa Berdaya Rengas. Sekaligus di tutup dengan doa yang dibawakan oleh Ust. Nasib dan langsung Peresmian Bank Sampah dengan cara potong pita. (amr)

IMG-20200310-WA0111

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top