Tingkatkan Informasi Masyarakat, BIG-BSN Luncurkan SNI Corner - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Tingkatkan Informasi Masyarakat, BIG-BSN Luncurkan SNI Corner

Teknologi
tingkatkan informasi masyarakat big-bsn luncurkan sni corner
BIG-BSN Luncurkan SNI Corner

Cibinong,(MEGAPOLITANPOS) - Badan Standardisasi Nasional (BSN) dan Badan Informasi Geospasial (BIG) menandatangani kerjasama sekaligus peresmian SNI Corner. Kerjasama tersebut di maksudkan dalam rangka meningkatkan pelayanan akses dan pemanfaatan dokumen Standar Nasional Indonesia di kantor BIG, Cibinong Jawa Barat.Selasa,(10/12/2019).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur Pengembangan Standar Infrastruktur, Penilaian Kesesuaian, Personal, dan Ekonomi Kreatif BSN, Hendro Kusumo serta Kepala Bagian Layanan Informasi dan Perpustakaan BSN, Minanuddin.

Penandatanganan kerjasama oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama, Layanan Informasi (HKLI) BSN, Zul Amri serta Kepala Pusat Penelitian, Promosi, dan Kerja Sama BIG, Wiwin Ambarwulan.

Zul Amri dalam sambutannya menyatakan sangat mengapresiasi BIG yang secara khusus telah menyiapkan salah satu bagian di ruang perpustakaan untuk SNI Corrner. "SNI Corner merupakan sarana promosi SNI untuk meningkatkan awareness dan penerapan SNI terkait SNI Geospasial," ungkap Zul Amri.

Dalam kesempatan yang sama, Wiwin Ambarwulan mengapresiasi keberadaan SNI Corner di BIG. "Undang-Undang No. 4 Tahun 2011 tentang Informasi Geospasial mengamanatkan bahwa setiap penyelenggaraan Informasi Geospasial (IG) harus dilakukan sesuai dengan standar yang berlaku. Standar adalah satu pilar infrastruktur yang berkaitan langsung dengan geospasial atau tata ruang," tutur Wiwin.

Sementara itu Kepala Bidang Standardisasi Penyelenggaraan Informasi Geospasial BIG, Amin Widada memaparkan bahwa "Standar terkait Geospasial yang sudah dalam bentuk SNI akan membuat masyarakat lebih percaya bahwa kebutuhan standar geospasial sudah terpenuhi, karena SNI tidak hanya mengembangkan, namun juga dilakukan pemeliharaan SNI itu sendiri." Pungkasnya.(AS)

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top