Manufacturing Indonesia 2019 Taiwan Kembali Unjuk Gigi di Jakarta - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Manufacturing Indonesia 2019 Taiwan Kembali Unjuk Gigi di Jakarta

Teknologi
manufacturing indonesia 2019 taiwan kembali unjuk gigi di jakarta

Jakarta(MEGAPOLITANPOS): Taiwan kembali unjuk gigi dalam ajang Manufacturing Indonesia 2019 yang digelar pada tanggal 4-7 Desember 2019 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran.

Industri manufaktur Taiwan memamerkan produk-produk manufaktur cerdas unggulan, berbagai brand kenamaan Taiwan seperti Goodway Machine Corp, Syun Da Technology Co., Ltd., Atop Technologies, Inc., HIWIN Technologies Corp., ICP DAS Co., Ltd., Golden Asia Industrial Co., Ltd., Victor Taichung Machinery Works Co,. Ltd., Chumpower Machinery Corp. dan Top King Technology Co., Ltd. Technologi tersebut memperkenalkan solusi cerdas dari Negeri Formosa, yang dapat diaplikasikan oleh industri manufaktur di Indonesia.

Goodway Machine Corp. yang didirikan pada tahun 1975, menampilkan produk unggulannya yaitu mesin chuck CNC lathe 6 inch tipe GLA-1500. Memiliki ukuran lebih kecil sekitar 30%, jika dibandingkan mesin chuck CNC lathe 6 inch milik Goodway lainnya, GLA-1500 membuat lini produksi jadi lebih ringkas, menghemat ruang pabrik, dan meningkatkan efisiensi kerja.

Syun Da Technology Co., Ltd. memperkenalkan dua produk andalannya yaitu RealTime MegaBox IOT, sebuah platform untuk mengolah data lintas-perangkat secara realtime, dan Realtime MegaFog IOT yang merupakan pusat komputasi manufaktur cerdas secara realtime.

Atop Technologies, Inc. menampilkan sistem conveyor cerdas dan robotic (smart and robotic conveyor system) yang didukung oleh teknologi AI (Artificial Intelligence), sementara HIWIN Technologies Corp. menghadirkan Intelligent 4.0 Ballscrew, Super Z Ballscrew yang pernah memenangkan penghargaan Taiwan Excellence, Torque Motor Rotary Table, serta Hyper Motion System yang merupakan produk terbaru mereka.

ICP DAS Co., Ltd. dengan pengalaman lebih dari 25 tahun di pasar industri Taiwan, menampilkan Smart Factory Environmental Monitoring Solution, sedangkan Golden Asia Industrial Co., Ltd. memperkenalkan spesialisasinya sebagai manufaktur honing seamless tubes dan hard chromium shaft untuk mesin berat, industri hidrolik, pertambangan dan mesin pertanian.

Victor Taichung Machinery Works Co,. Ltd. yang merupakan salah satu produsen alat mesin terbesar Taiwan juga turut memperkenalkan keahliannya, sebagai manufaktur mesin bubut (lathe) dan mesin cetak injeksi plastic (plastic injection molding machine).

Chumpower Machinery Corp. dengan 30 tahun pengalamannya dalam industri chuck tool, menghadirkan drill chucks, tap chucks dan clamping, sedangkan Top King Technology Co., Ltd. yang didirikan sejak tahun 2007 menghadirkan berbagai jenis grinding machine, seperti centerless grinder, cylindrical grinder, internal grinder, center
holes grinder, dan CNC CAM grinding machine.

Kepada mas media, baru-baru , Krist Yen selaku Deputy Director of Industry Marketing Department of Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) mengatakan jika Taiwan akan tetap menjadi salah satu pemasok utama peralatan mesin untuk pasar Indonesia, dan akan terus menjadi mitra terbaik bagi Indonesia. (AS)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top