Festival PARARA Buka Akses Pasar Bagi UMKM Indonesia - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Festival PARARA Buka Akses Pasar Bagi UMKM Indonesia

Peluang Usaha
festival parara buka akses pasar bagi umkm indonesia
Acara konferensi pers Festival Parara, di Plaza Semanggi Jakarta, Jum'at(29/11)

Jakarta (MEGAPOLITANPOS) - Festival Panen Raya Nusantara (Parara) 2019 yang akan digelar pada 6 -8 Desember 2019 di Plaza Semanggi Jakarta diharapkandapat membuka akses pasar bagi hasil UMKM Indonesia.

Festival PARARA merupakan agenda dua tahunan yang digagas oleh Konsorsium PARARA yang kali pertama diselenggarakan pada 2015. FestivalPARARA bertujuan mempromosikan dan menampilkan produk-produk kewirausahaan dari berbagai komunitas dan masyarakat adat.

" Produk-produk tersebut merupakan hasil upaya komunitas untuk mendukung kehidupan dan meningkatkan kesejahteraannya dengan memperhatikan keseimbangan antara alam dan manusia, dan berasal dari tradisi kearifan dan budaya komunitas tersebut," kata KetuaKonsorsium Parara Jusupta Tarigan, dalam acara Konferensi pers di Plaza Semanggi, Jakarta, Jum'at(29/11/2019).

Dia mengatakan dalam Festival Parara, pihaknya akan mendisplay produk-produk UMKM yang berkualitas dan halal.

" Kita akan dorong juga pemasarannya dan membuka akses pasar bagi para pelaku UMKM, tentu dengan produk yang halal dan berkualitas dan sudah terakurasi," kata Jusupta.

Menurutnya,secara kualltas produk lokal memlllkl nllal dan potensl pasar yang mendunia. Salah satunya kain tenun.

" Tenun tidak hanya menjadl warisan budaya, namun jusa potensl wirausaha yang memlllkl pasar dalam negeri dan juga luar negerl. Oleh karena ltu, dlbutuhkan perhatian kita untuk menjaga dan melestarikan produk-produk lokal Indonesla dan sekallgus komunltas produsen dan kearifan lokalnya,” ujarnya.

Selaln pameran produk kreatlf, PARARA 2019 Juga menghadirkan sesi Talkshow, coaching clinic dan Jamuan PARARA yang akan mengangkat topik-topik menarlk seputar Pangan dan Kesehatan, lndustrl kreatif berbasis non kayu dan workshop craft. (AS)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top