Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Malang Suasana Beda Tapi Tetap Hikmat - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Malang Suasana Beda Tapi Tetap Hikmat

Berita Daerah
sidang paripurna dprd kabupaten malang suasana beda tapi tetap hikmat
Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Malang

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Malang- Bertempat di Gedung PertemuanDPRD Kabupaten Malang berbeda saat Rapat Paripurna DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Malang berlangsung, Kamis (28/11/2019) siang.

Ketua DPRD KabupatenMalang, Didik Gatot Subroto, menyampaikan kegiatan rapat paripurna DPRD dihadiri Bupati Kabupaten malang. Moment paripurna ini sekaligus untuk memperingati hari jadi Kabupaten Malang yang ke-1259 tahun ini, dalam acara paripurna juga dilakukan pemutaran film dokumenter hasil karya Sekretariat DPRD Kabupaten Malang," tuturnya.

"Filmnya berjudul Kabupaten Malang Dalam Kaca Benggala, memang sengaja diputar dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1259. Seluruh pemain yang memerankan film merupakan staf dan pegawai sekretariat DPRD Kabupaten Malang," kata Hari Sasongko selaku sutradara film.

Film ini menceritakan sejarah Kabupaten Malang pada era Kerajaan Kanjuruhan. Mulai dari saat dibawah kekuasaan kerajaan hingga menjadi daerah otonomi, tergambar jelas dalam film yang disutradari oleh mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang ini.



"Proses pembuatan film membutuhkan waktu sekitar 2 bulan. Selain persiapan dan pelatihan yang matang waktu shoting juga menyesuaikan jadwal para pemerannya," terang Hari.

Selama film diputar, seluruh tamu undangan yang menghadiri agenda mulai dari Bupati Malang HM Sanusi, Ketua DPRD beserta Wakil Ketua I dan II nampak antusias saat menikmati pemutaran film di ruang rapat paripurna yang diselenggarakan di ruang Rapat di Gedung DPRD, yang berlokasi di jalan Panji, Kecamatan Kepanjen tersebut.

Beliau juga menyampaikan DPRD Kabupaten Malang akan selalu berjuang untuk mementingkan kepentingan rakyat dan ingin lebih maju dan sejahtera, untuk mencapai itu perlu dukungan dan kerja sama yang baik pula antara Pemerintah Kabupaten Malang,OPD serta elemen lainya dengan seluruh anggota dewan yang tidak lain merupakan perwakilan masyarakat malang.

Bupati Malang HM Sanusi, mengaku jika momen hari jadi Kabupaten Malang ini, juga senantiasa harus dijadikan sarana untuk mengevaluasi diri, baik di tingkat pejabat tingkat Kecamatan hingga Pemda (Pemerintah Daerah) Kabupaten Malang.

"Pada program tahun 2020 mendatang, kami akan lebih fokus membenahi sektor pendidikan dan kesehatan. Anggaran yang disediakan juga akan ditingkatkan guna meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) dan tingkat kesehatan masyarakat," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD dan masyarakat Kabupaten Malang, dalam perjalanannya mengalami pasang surut menyertai banyak yang diraih dengan prestasi dan masih banyak pula harapan, cita cita yang perlu realisasi.

Kabupaten Malang untuk kehidupan masa depan yg baik dengan suasana kondusif aman, tentram dan damai dengan harapan kedepannya dapat menjalankan pemerintahan dengan baik secara tulus dalam pengabdiannya, untuk peran DPRD Kabupaten Malang selaku eksekutif bisa selalu menjadi mitra dan penyeimbang dalam memajukan dan mencapai malang mencari generasi unggul.

HM Sanusi juga mengapresiasi Dinas Kesehatan yang menangani stunting di desa Tanjinan sudah dapat penurunan stunting sekitar 12 persen dan harapan tahun 2020 bisa di bawa 10 persen.

"Untuk tahun tahun ini pemerintah daerah kabupaten malang memperoleh penghargaan baik dari kementerian pusat sampai dengan provinsi Jawa timur, itu semua karena hasil jerih payah yang baik dan selalu berkerja sama dengan semua pihak." tuturnya.

Sebelum akhiri pidato berharap nantinya pimpinan DPRD Kabupaten Malang dan semua pihak serta masyarakat dengan adanya momentum hari jadi kabupaten malang bisa memperkuat dan mempererat rasa silaturahmi dan memperat rasa persatuan dan kesatuan untuk menciptakan Kabupaten Malang lebih baik dengan motto "Kerja Maju Bersama Madep, Manteb, Manetep". ( Eko Santoso )

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top