Porprov XII Prabumulih ; Ketua KONI Pagaralam, Selepas Porprov Lakukan Evaluasi Hingga Reshuffle - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Porprov XII Prabumulih ; Ketua KONI Pagaralam, Selepas Porprov Lakukan Evaluasi Hingga Reshuffle

Berita Daerah
porprov xii prabumulih ketua koni pagaralam selepas porprov lakukan evaluasi hingga reshuffle
M. Fadli saat pengalungan Medali Cabor Biliar.

MEGAPOLITAN POS, Prabumulih - Hingga hari ke 6 (Kamis, 21/11 Pukul 23.00) perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan ke -XII di Kota Prabumulih, tercatat sudah 478 keping medali yang sudah diperebutkan atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) dengan rincian 141 medali emas, 141 medali perak dan 196 medali perunggu.

Kota Pagaralam yang menurunkan 203 atlet dan ofisial untuk 17 cabor masih tertahan di rangkinke- XI dengan raihan 4 emas, 7 perak dan 10 perunggu yang didominasi cabor wushu.

Menyikapi perolehan medali kontingen Pagaralam yang masih berpotensi besar untuk digeser kontingen lain mengingat jumlah medali yang diperebutkan belum setengahnya, sementara cabor yang menjadi andalan, yakni wushu sudah menyelesaikan pertandingan dengan Kabupaten Muda keluar sebagai juara umum atau sebagai peraih medali terbanyak dengan 12 emas, 3 perak dan 3 perunggu, ketua KONI Kota Pagaralam Muhammad Fadli, SE masih menaruh harapan kontingennya akan memenuhi target 7 medali emas.

Dibincangi Megapolitanpos, Kamis (21/11), Muhammad Fadli menjelaskan bahwa target 7 emas yang disematkan kepada kontingen Pagaralam sangat realistis mengingat kondisi pembinaan atlet di Kota Pagaralam menjelang Porprov ke XII ini sangat minim dan seadanya.
" InsyaAllah masih ada peluang untuk memenuhi target medali meskipun tipis", tutur M. Fadli.

Selepas Porprov, nantinya dia akan melakukan evaluasi secara menyeluruh baik terhadap hasil porprov, kebijakkan standar terhadap atlet dan kepengurusan KONI masa bhakti 2019 -2023. Hal ini dilakukan untuk jangka panjang yakni untuk kemajuan atlet itu sendiri dan jangka pendeknya untuk menghadapi Porprov ke - XIII tahun 2021 di OKU Raya, " Kita akan lakukan evaluasi secara menyeluruh, bila perlu Kepengurusan KONI 2019-2023 yang sama sekali tidak jalan dan tidak berkontribusi, kita lakukan Reshuffle ", Ungkap dia.

Masih menurut ketua KONI Kota Pagaralam, kedepan cabor yang akan menyertakan atletnya diberbagai multi even, nantinya harus memiliki standar dan tolok ukur yang jelas, jika tidak maka pihaknya tidak akan merekomendasi atau memberikan bantuan berupa dana atau yang lainnya. Kebijakkan lain, KONI akan menarik seluruh atletnya yang pada Porprov XII ini bertanding membawa bendera daerah lain.

" Satandar dan tolok ukur yang dimaksud, artinya seorang atlet harus memiliki kemampuan yang setara dengan atlet daerah lain sehingga dapat bersaing dengan sengit, tentunya untuk mencapai standar tersebut baik atlet maupun pengurus cabor dan KONI harus bekerja sebaik mungkin", Jelas mantan atlet bulutangkis Kota Pagaralam ini.

Kegundahan ketua KONI tersebut sangat beralasan. Dari catatan Megapolitaspos diarena Porprov XII Prabumulih, hanya cabor wushu yang mendominasi perolehan medali dengan 4 emas, 7 perak dan 7 perunggu, bahkan ada cabor yang atletnya dalam 5 pertandingan tak pernah merebut satu set pun. (JF)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top