Peringati Hari Kesehatan Nasional, Wawako : Tingkatkan Layanan RSUD Besemah - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Peringati Hari Kesehatan Nasional, Wawako : Tingkatkan Layanan RSUD Besemah

Berita Daerah
peringati hari kesehatan nasional wawako tingkatkan layanan rsud besemah
RSUD Besemah Kota Pagaralam

MEGAPOLITAN POS, Pagaralam - Menyikapi maraknya keluhan masyarakat pengguna layanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah Kota Pagaralam akhir-akhir ini, utamanya terhadap pelayanan tenaga medis yang diklaim sering kurang ramah terhadap pasien.

Wakil walikota Pagaralam Muhammad Fadli, SE meminta pihak RSUD Besemah dan Dinas Kesehatan sebagai pelayan masyarakat dibidang kesehatan agar memperhatikan segala bentuk kritik dan saran dari masyarakat sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja perbaikan pelayanan dibidang kesehatan, termasuk bagi pasien kurang mampu. Hal tersebut sesuai dengan program pemerintah RI dibidang kesehatan seperti yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, bertajuk 'wujudkan Indonesia unggul lewat generasi sehat'.

Permintaan tersebut disampaikan M. Fadli saat dirinya menjadi Inspektur upaca memperingati hari guru dan PGRI ke - 71 tahun yang akan jatuh pada tanggal 26 dan 28 November, serta Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke - 55 yang jatuh pada tanggal 12 November 2019 lalu, digelar di Lapangan Upacara Pemkot Pagaralam, Senin (18/11) dihadiri seluruh ASN dilingkungan Pemkot Pagaralam.

" Selamat hari Guru dan PGRI. Terkhusus pada momentum HKN. Selama ini saya banyak mendengar keluhan dari masyarakat terkait pelayanan kesehatan di RSUD Besemah, keramah-tamahan salahsatunya. Nah hal ini jangan kita sikapi dari sisi negatifnya, tapi kita ambil momentum untuk instrospeksi dan memperbaiki kinerja kita", Jelas Fadli.

Wakil walikota juga menekankan agar dalam menjalankan tugas dan pelayanan jangan dilakukan tebang pilih, artinya semua pasien diperlakukan sama, termasuk masyarakat kurang mampu. Disisi lain M. Fadli juga meminta selain pelayanan, kinerja paramedis, seperti dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya juga ditingkatkan agar bisa maksimal dalam melayani masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Wakil walikota juga membacakan pesan Presiden RI, Ir. Joko Widodo terkait HKN, " Untuk mewujudkan Indonesia unggul 2045 dan terciptanya generasi sehat, salahsatunya dengan menekan 'stunting' menjadi 1 digit, dengan turunnya angka stunting diharapkan anak-anak bisa tumbuh menjadi generasi premium seperti harapan kita semua", sampai Wawako.

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam, Dessy Elviani tidak menampik terkait banyaknya keluhan masyarakat terhadap pelayanan di RSUD Besemah Kota Pagaralam. Merupakan cambuk bagi pihaknya untuk terus berbenah memperbaiki diri, dan juga sebagai bahan evaluasi agar kedepannya menjadi lebih baik, " Kami menyadari, sebagai manusia biasa pasti terdapat kekurangan, namun kedepan kami akan berusaha sebaik mungkin membenahi kekurangan tersebut, utamanya dibidang pelayanan baik oleh dokter, bidan, perawat dan tenaga administrasi ", tutur Kadinkes.

Dessy Elviani juga akan mengupayan agar sistem birokrasi administrasi di RSUD Besemah bisa dipercepat atau tidak 'bertele-tele' , juga memastikan bahwa pelayanan di rumah sakit sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), dimana setiap petugas harus memiliki komitmen terhadap tugasnya. (JF).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top