Porprov XII Prabumulih ; Cabor Biliar, Wushu dan Menembak Harapan Pagaralam Dulang Medali - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Porprov XII Prabumulih ; Cabor Biliar, Wushu dan Menembak Harapan Pagaralam Dulang Medali

Berita Daerah
porprov xii prabumulih cabor biliar wushu dan menembak harapan pagaralam dulang medali
Wakil walikota melepas Kontingen Porprov Kota Pagaralam

MEGAPOLITAN POS, Pagaralam - Mengemban misi yang tidak begitu muluk, yakni meraih 7 medali emas dari 448 medali emas yang diperebutkan oleh 17 Kabupaten Kota diajang Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan ke XII di Kota Prabumulih tahun 2019. Kontingen Kota Pagaralam bermaterikan atlet-atlet muda dengan kekuatan 203 atlet, pelatih dan ofisial untuk 17 cabang olahraga (Cabor), diharapkan dapat menjaga nama baik Kota Pagaralam dengan cara bertanding secara sportif,bjujur dan menjadi pemenang.

Demikian disampaikan Wakil walikota Pagaralam Muhammad Fadli didampingi Kadispora Drs. Saidi Amrullah dan wakil ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pagaralam A. Ali Ramadhan saat dirinya melepas keberangkatan Kontingen Porprov Kota Pagaralam menuju Kota Prabumulih di rumah dinas Wakil Walikota Pagaralam, Jumat (15/11), sebelumnya pada hari Sabtu (9/11) Walikota Pagaralam Alpian Maskoni sudah melepas lebih dahulu kontingen sepak bola dan Futsal.

" Selamat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin, semoga mendapatkan hasil yang maksimal", sampai Wawako.

Masih menurut dia, pada Porprov ke XII yang akan berlangsung dari tanggal 16 -26 November 2019. 'Opening Ceremony" akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, Sabtu (16/11) di Kota Prabumulih, target raihan 7 medali emas merupakan target yang realistis bagi kontingen Kota Pagaralam, mengingat semua atlet yang dikirim adalah murni hasil binaan sendiri, " Target 7 medali emas adalah realistis, karena pada Porprov ke XII ini, seluruh atlet yang kita kirim asli putra daerah Pagaralam, tak satupun yang kita pinjam dari luar, saya bangga apapun hasilnya nanti", Jelas Fadli penuh semangat.

Disinggung cabor apa saja yang berpotensi menyumbang medali. Fadli menjelaskan semua cabang memiliki potensi, namun menurut analisanya dengan KONI, cabor Biliar, Wushu dan Menembak diprediksi akan menjadi andalan Pagaralam dalam mengumpulkan medali. Selain itu, Fadli juga berjanji mengupayakan agar peraih medali nantinya akan diberikan bonus, hanya saja dia belum bisa menyebutkan nominalnya, " Insya'Allah peraih medali akan kita berikan reward, selain akan kita tampilkan pada rapat istimewa DPRD pada peringatan HUT Kota Pagaralam, juga akan kita berikan uang pembinaan", tambahnya.

Sementara itu Miko, pelatih sekaligus pemain salahsatu cabor yang ditargetkan meraih medali emas, yakni Biliar menanggapi tantangan wakil walikota dan KONI dengan sedikit merendah, " Kami akan berusaha semaksimal mungkin, mengingat persaingan cabor biliar cukup ketat. Namun demikian dengan kekuatan 11 pemain dan ofisial, kami siap menyumbang medali emas untuk Pagaralam, mohon doa dan dukungannya ", tegas Miko. (JF)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top