Warga Taman Jaya mengeluh, Developer Himbau dan Surati pejabat terkait - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Warga Taman Jaya mengeluh, Developer Himbau dan Surati pejabat terkait

Kota Tangerang
warga taman jaya mengeluh developer himbau dan surati pejabat terkait
Sepanduk himbauan diveloper

MEGAPOLITANPOSCOM, Kota Tangerang, Seiring dengan maraknya rumah tempat tinggal dijadikan lahan usaha di perumahan Taman Jaya, Kelurahan Cipondoh Makmur Kota Tangerang, Developer memasang sepanduk besar yang berisi himbauan dan meminta kepada pihak Muspika Kecamatan untuk menertibkan tatanan rumah tinggal yang di jadikan tempat usaha.

Dimana rumah tinggal yang dijadikan tempat usaha berdampak mengganggu ketertiban, keamanan dan kenyamanan masyarakat sekitar RW 011 Kelurahan Cipondoh Makmur Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang.

Pengelola Proyek perumahan Taman Jaya, PT Bangun Jayakarta Utama melalui Direktur memberikan statement jelas dan tegas lewat spanduk besar yang terpasang di depan pintu masuk kawasan daerah perumahan Taman Jaya yang isinya berupa imbauannya dan pengelola juga menjelaskan tentang surat kepengurusan RW 011 yang merasa tidak aman dan nyaman atas keberadaan home industry ataupun usaha rumahan yang berada di komplek tersebut.

Dalam surat tersebut pengelola juga menulis dengan gamblang tidak pernah memberikan izin atas aktivitas-aktivitas usaha di dalam perumahan dan pengelola berharap kepada Bapak Camat Cipondoh segera menertibkan oknum-oknum yang membuat resah dan merusak tata tertib perumahan.

Sementara, Yosep Ketua RT 02/011 Perum Taman Jaya Kelurahan Cipondoh Makmur Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang membenarkan, adanya keberatan warga dalam berubahnya pungsi rumah tinggal menjadi rumah industri, warga melalui Ketua RW 011 menyurati kepada pihak Diveloper atas keberatan rubahnya pungsi rumah tinggal menjadi home Industry, surat tersebut sudah dilayangkan pada tanggal 22 Oktober 2018 lalu kediveloper yang di teruskan kepihak Kecamatan Cipondoh.

"Baleho yang di pasang oleh Developer tersebutlah merupakan isi dari keluhan warga yang di teruskan ke pihak Kecamatan walaupun sampai saat ini belum adanya tindakan tegas dari penegak Perda," kayanya.

Dalam surat tersebut lanjut Yosep sangat jelas di tandatangani Camat Cipondoh yang tembusanya ke Kepala Satpol PP Kota Tangerang dan Kepala Kelurahan Cipondoh Makmur Tangerang yang bertujuan untuk menindak pelanggar Perda. Sampai berita ini di tayangkan pihak Diveloper belum bisa ditemui.(nan/joh)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top