Puluhan Mahasiswa Gelar Diskusi Jalanan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Puluhan Mahasiswa Gelar Diskusi Jalanan

Kab Tangerang
puluhan mahasiswa gelar diskusi jalanan
Diskusi jalanan

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang - Puluhan Mashasiswa/i gelar diskusi jalanan di depan Kantor Bupati Tangerang, Para puluhan Mahasiswa/i itu mendiskusikan tentang isu-isu tau persoalan yang ada di Kabupaten Tangerang, direncanakan akan terus digelar setiap pekan atau bulannya. Rabu, (30/10/2019).

Salah satu Mahasiswa yang mengikuti diskusi jalanan, Ade Kurniawan mengatakan, dia bersama teman-temannya bukanlah melakukan aksi demonstrasi, tetapi sedang melakukan diskusi kajian strategis tentang isu kedaerahan yang merugukan masyarakat. Menurut dia, kajian yang dibahas adalah keresahan-keresahan yang dirasakan oleh masyarakat dan para mahasiswa/i.

"Hari ini bukan aksi, tetapi kajian strategis. Ketika yang lain pada senyap ini muncul dalam keresahan kita, namun khusus untuk saat ini yang dibahas refleksi sumpah pemuda, jadi pemuda ini harus bisa mendobrak hal-hal yang memang merugikan masyarakat, " kata Ade kepada Wartawan.

Menurut Ade, kajian strategis yang diselenggarakan di depan kantor Bupati Tangerang merupakan yang pertama kalinya. Namun kajian tersebut akan terus dilakukan secara rutin setiap pekan atau bulannya, agar para pemuda-pemudi di Kabupaten Tangerang melek pemerintahan.

"Ini akan dilakukan rutin setiap senin, namun nanti tergantung kesepakatan teman-teman, apakah akan dilakukan satu pekan sekali, atay satu bulan sekali. Kita ingin para pemuda-pemudi ini melek isu-isu pemerintahan, karena kami lihat para pemuda ini kenapa si tidak ada yang bersuara didepan kantor Bupati, jadi ketika yang lain senyap ya kita yang akan bersuara, " tukasnya.

Dalam kajian strategis itupun, sempat dibahas terkait pembangunan perumahan yang bisa merugikan masyarakat, karena dengan bertambah banyaknya perumahan otomatis akan bertambah orang-orang baru yang datang membawa keluarganya, sehingga membebani Pemerintah Kabupaten Tangerang. Ade mengatakan, dibandingkan pembangunan perumahan, sebaiknya pemerintah menambahkan pembangunan industri, karena lebih berguna untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Kami sedang menyelidiki perizinan tentang pembangunan perumahan, bagi saya ini kan merugikan masyarakat, karena akan menambah beban bagi pemkab, sementara pembangunan industri akan menciptakan peluang kerja sehingga pengangguran bisa berkurang," katanya.

Senada, Aktivis Pemuda Tigaraksa, Rano mengatakan, selain adanya kajian strategis, para mahasiswa juga akan melakukan kajian buku dan tentang lingkungan hidup, agar wawasan dan pemahaman pemuda-pemudi bertambah kaya serta luas.

"Yang menyediakan buku, ada aktivis dari literasi, aktivis libgkungan juga mau hadir, dia akan mmpromosikan tampler, atau tidak menggunakan botol plastik dan sedotan, " ujar Rano.
(Mad Sutisna)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top